Walikota Vicky Lumentut Hadiri Ibadah Paskah dan Setahun Terbentuknya KWPR

GS Vicky Lumentut , Remboken , Kerukunan Warga Pakasaan RembokenMANADO, (manadotoday.co.id) – Putra asli Remboken yang sekarang menjabat Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengajak orang-orang Remboken agar tidak melupakan kampung halaman meski telah meraih kesuksesan didaerah lain.

Menurutnya, membangun kampung halaman merupakan kewajiban yang harus dilakukan, apalagi orang Remboken dikenal sebagai orang-orang yang ulet serta memiliki kecerdasan.

“Orang-orang tua di Remboken ini selalu menanamkan dua hal dalam diri anak-anak mereka, yakni rajin ke gereja dan rajin ke sekolah. Orang-orang Remboken dikenal sebagai orang-orang yang ulet dalam bekerja serta cerdas dan pintar-pintar. Sehingga, sudah menjadi kewajiban kita untuk tidak melupakan kampung halaman bahkan ikut membesarkan kampung Remboken yang kita cintai ini,” ujar Walikota Vicky Lumentut saat menyampaikan sambutan dalam Ibadah Paskah Yesus Kristus sekaligus satu tahun terbentuknya Kerukunan Warga Pakasaan Remboken (KWPR), di Obyek Wisata Sumaru Endo Remboken, Sabtu (06/05) siang hingga malam.

Dikatakan, banyak orang-orang Remboken yang sukses baik dalam pemerintahan maupun dilembaga legislatif serta akademik.

“Mari kita dukung dan memberi support bagi mereka-mereka yang berkiprah di pemerintahan maupun di lembaga legislatif. Termasuk bagi orang-orang Remboken yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Mari kita bantu melalui wadah KWPR ini,” tandas Walikota Vicky Lumentut yang juga Ketua Dewan Pembina KWPR.

Dirinya memberikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana yang dipimpin Harke Tulenan yang telah bekerja mempersiapkan acara Paskah sekaligus setahun terbentuknya KWPR.

“Ketika ditanya acara KWPR akan dilaksanakan dimana, saya katakan dibuat saja di Remboken, supaya orang-orang Remboken yang ada diluar boleh pulang kampung. Kapan lagi kita bisa ketemu, hanya di acara-acara seperti ini,” tandas orang nomor satu di Manado tersebut.

Dalam ibadah Paskah yang diikuti ribuan warga Pakasaan Remboken yang datang dari berbagai penjuru itu, diwarnai dengan pemasangan dan peniupan lilin. Juga dilakukan doa pengutusan bagi orang Remboken yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif diantaranya James Karinda SH MH untuk DPR-RI, Fabian Kaloh untuk DPRD Sulut dan lainnya. Tampak hadir, Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) yang juga Wakil Ketua Wanita Kaum Ibu Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Prof DR Julyeta Lumentut Runtuwene MS DEA, dikenal pula sebagai isteri tercinta Walikota Vicky Lumentut, Ketua KWPR Pdt Renata Thomas Ticonuwu STh, serta beberapa pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado asal Remboken.(ryn)