Debat Publik Terbuka Paslon Putaran Kedua Sukses Digelar.

Willar : Mari Sukseskan Pilkada Minahasa 2018

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Rabu (29/5/2018) Debat Publik Terbuka kedua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa 2018 di Grand Mercure Hotel Manado.

KPU Minahasa IMG-20180611-WA0002 IMG-20180611-WA0003 IMG-20180611-WA0004 IMG-20180611-WA0005 IMG-20180611-WA0006Kali adapun tema debat adalah ” Sinergitas Perencanaan Pembangunan Minahasa Dalam Perspektif Sistem Perencanaan  Pembangunan Nasional Dan Upaya Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia Konsepsi Sinergi Pembangunan Kemajemukan Budaya Dan Hubungan Antar Umat Beragama”.

Plt KPU Minahasa Dra Wisye Wilar M.Si saat membawakan sambutan mengajak seluruh warga yang memiliki hal pilih beserta seluruh stackholder untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Minahasa.
” Saya mengajak mari kita sukseskan Pilkada di Kabupaten Minahasa tahun 2018 ini. Jangan lupa tanggal 27 Juni datang ke TPS, dan sebisa mungkn hindari golput ,”  ujar Willar.

Acara di dilanjutkan dengan sesi debat publik terbuka, kedua Paslon masing-masing Ivansa – CNR atau Paslon nomor satu dan Roy O Roring – Robby Dondokambey Paslon nomor dua diberikan waktu untuk mempertajam setiap visi misi yang sudah diprogramkan dan akan dilaksanakan jika terpilih menjadi Kepala Daerah kedepan, kemudian menjawab  pertanyaan yang disusun oleh ketiga panelis.

Adapun moderator debat publik ke dua kali ini dipandu oleh Diane M.A Kuntag, dan menghadirkan 3 Panelis diantarannya mantan ketua KPU Sulut Livie Moddy Allow S.Sos, M.Si, Rektor Universitas Katolik De le Salle Manado Prof Dr. Johanis Ohoitimur. Serta Dosen IAIN Manado, Dr. Delmus Puneri Salim Phd.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Minahasa Drs.Royke H, Mewoh, DEA, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK, Dandim Minahasa Letkol Inf Joubert N Purnama STh, Komisioner KPU Sulut Meidy Tinangon SSi M.Si, Panwaslu Minahasa, Komisioner KPU Minahasa Decky Paseki SH MH, Lord Malonda SPd, Christoforus Ngantung, Sekretaris KPU Minahasa Dr Meidy Malonda, dan sejumlah pejabat pemkab Minahasa.  (rom)