BPJS Kesehatan Suluttengomalut Gelar Media Gathering

Reporter : | 31 Mei, 2018 - 11:10 pm WITA

Foto 1

BPJS Kesehatan, Suluttengomalut, Media Gathering, BPJS Kesehatan Wilayah Sulut, Dahlya Hasyim Dahar, Adi Meyer,

MANADO, (manadotoday.co.id) – BPJS Kesehatan Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttengomalut), menggelar Media Gathering di Arya Duta Hotel, Kamis (31/5/2018).

Kegiatan yang digelar bersama Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) ini, dibuka Asisten Bidang Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Maluku Utara, Dahlya Hasyim Dahar.

Dikatakan Dahlya, kegiatan ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara segenap wartawan bersama BPJS Kesehatan, dengan harapan agar pers sebagai mitra dapat mendukung terselenggaranya
Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi seluruh rakyat Indonesia.

Foto 2

Media Gathering BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Suluttengomalut.

Pada kesempatan itu, diluncurkan pula Mobile JKN. Dengan aplikasi Mobile JKN, masyarakat dan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bisa memperoleh berbagai kemudahan untuk mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Adi Meyer menjelaskan saat ini masyarakat tak perlu repot ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan pendaftaran JKN-KIS.

Cukup dengan aplikasi Mobile JKN masyarakat dan peserta bisa memperoleh 5 (Lima) kemudahan yaitu Kemudahan untuk mendaftar dan mengubah data kepesertaan, Kemudahan mengetahui informasi data peserta keluarga, Kemudahan untuk mengetahui informasi tagihan iuran peserta, Kemudahan mendapatkan informasi Fasilitas Kesehatan, Kemudahan menyampaikan keluhan, pertanyaan & jawaban seputar JKN KIS.

Dikatakan dia, untuk menggunakan aplikasi Mobile JKN syaratnya sangat mudah, hanya perlu mengunduh aplikasi melalui Google Play Store. Setelah mengunduh aplikasi Mobile JKN dan terpasang di handphone peserta, hal pertama yang perlu dilakukan yakni melakukan registrasi atau pendaftaran.

“Mari kita sampaikan kepada masyarakat untuk mengunduh dan gunakan aplikasi Mobile JKN untuk memudahkan dalam mendaftar dan mengakses pelayanan program JKN-KIS secara online, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS agar segera mendaftar,” ujar Adi.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan pemberian door prize, kemudian buka puasa bersama. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment