Dishub Sulut Rakor Antisipasi Lonjakan Penumpang Arus Mudik Lebaran 1839 H

Reporter : | 30 Mei, 2018 - 9:19 pm WITA

Lynda Watania

Kepala Dishub Sulut, Lynda Watania, ketika memimpin rapat koordinasi dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang arus mudik Lebaran 1839 Hijrah, Rabu (30/5/2018).

SULUT, (manadotoday.co.id) –  Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut)  menggelar rapat koordinasi dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang arus mudik Lebaran 1839 Hijrah, Rabu (30/5/2018).

Rapat yang digelar di Aula Dishub Sulut itu, dan dipimpin langsung Kepala Dishub Sulut, Lynda Watania, dihadiri para Kepala Dishub kabupaten dan kota di Sulut.

Wantania kepada wartawan usai pelaksanaan rakor, menjelaskan, kegiatan ini merupakan langka koordinasi untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait kesiapan angkatan lebaran bagi saudara-saudara kita yang akan merayakan Idul Fitri.

Menurut Watania, ketersediaan angkutan lebaran berdasarkan dari segenap stekholder perhubungan baik darat, laut dan udara, rata-rata memenuhi kebutuhan.

“Standard (transportasi mudik,red) yang dibutuhkan masyarakat kami mampu memenuhinya,” ungkap Wantania.

Lanjut dia, seperti apa yang di sampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, adalah kewajiban kami untuk melakukan pemeriksaan atau run check terkait dengan keselamatan dan kelayakan baik itu kapal laut, Pesawat maupun Bus.

“Nah, semuanya akan kita lakukan pemeriksaan. Ini demi keamanan para pengguna transportasi,” tandasnya.

Wantania pula mengingatkan masyarakat, supaya dapat memilih untuk menggunakan fasilitas yang baik nantinya untuk mereka pergunakan, jangan hanya karena berdesakan menyepelekan masalah keamanan keselamatan mereka sendiri namun pilihlah fasilitas yang baik untuk keamanan kita sampai di tujuan.

“Jangan karena berdesakan masalah keselamatan itu disepelekan, kita harus juga melihat apakah kendaraan yang akan kita tumpangi ini masih dalam keadaan yang baik atau tidak lagi,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan rakor itu, dilanjutkan dengan buka puasa bersama, jajaran Dishub Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment