Jamin Keamanan Pangan Bagi Anak-Anak, DKP Mitra Gandeng BPOM Manado

Reporter : | 31 Mei, 2018 - 9:46 am WITA

Keamanan Pangan, DKP Mitra ,BPOM Manado,  Muchtar Wantasen,

Kepala DKP Muchtar Wantasen

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), mengandeng Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Manado, untuk menjamin keamanan pangan bagi masyarakat, khususnya anak-anak.

“Kami merasa perlu untuk melibatkan BPOM dalam rangka memberikan jaminan terhadap keamanan pangan, khususnya para anak-anak,” kata Kepala DKP Muchtar Wantasen, Rabu, (30/5/2018).

Menurut Wantasen, anak-anak rawan gangguan kesehatan akibat dari makanan yang dikonsumsi khususnya jajanan di sekolah yang tidak aman.

“Bersama BPOM kami ingin memberikan pemahaman terhadap anak-anak sekolah terkait dengan jajanan yang layak untuk mereka konsumsi,” tuturnya.

Dia pun mengungkapkan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Mitra, dengan melibatkan para orang tua dan guru.

“Sejak dari SD sudah diajarkan untuk makanan mana saja yang layak dan aman untuk dikonsumsi, ketika usia mereka semakin bertambah, maka mereka akan semakin paham. Tentunya dengan pendampingan dari guru dan orang tua,” jelasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.