Pemkot Tomohon Gelar Buka Puasa Bersama Umat Muslim

Wali Kota Tomohon dan umat islam sata buka puasa
Wali Kota Tomohon dan umat islam sata buka puasa

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon Senin (28/5/2018) menggelar Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi dengan umat muslim bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Kelurahan Walian Dua Tomohon Selatan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, kegiatan Buka Puasa Bersama yang digelar Pemerintah Kota Tomohon, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag), Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Jurnalis Independen Tomohon (JIT) ini memiliki makna strategis, karena di tengah-tengah indahnya harmoni kerukunan, Kota Tomohon terus diberkati oleh Tuhan dengan kehidupan masyarakat yang aman dan damai.

‘’Dengan harapan kiranya momentum yang religius ini akan senantiasa memberikan pencerahan iman bagi umat muslim yang saat ini sementara menunaikan salah satu dari rukun Islam, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan ketaqwaan hingga mencapai kemenangan di bulan yang penuh amal, berkah dan ampunan ini,’’ kata Eman.

Pelaksanaan buka puasa ini lanjutnya,  menjadi momentum yang tepat bagi umat Islam bersama komponen masyarakat untuk saling menopang, saling mendukung, serta saling memotivasi ritual-ritual keagamaan dan bahkan salam mempererat elemen-elemen pembangunan di Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon bersama Umat Muslim dan Jurnalis Independen Tomohon
Wali Kota Tomohon bersama Umat Muslim dan Jurnalis Independen Tomohon

Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang mulia di sisi Allah, bulan yang penuh berkah, rahmat dan maghfirah, sehingga menjadi momentum bagi umat islam untuk memperkaya diri dengan meningkatkan kualitas iman.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis STh MPdK, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Dony Jembar Saefudin, Ketua Yayasan Al Mujahidin Kota Tomohon Abdul Mahmud SE Ak, Perwira Penghubung Kota Tomohon Mayor Inf Feky Welang, Wakapolres Tomohon Kompol Joyce Wowor para tokoh Agama se- Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang, MSc MTh bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Jurnailis Independen Tomohon (JIT)  serta para umat muslim se- Kota Tomohon. (ark)