Safari Ramadhan, Pemkot Bitung Bagi Bingkisan

Safari Ramadhan , Safari Ramadhan Pemkot BitungBITUNG, (manadotoday.co.id) –Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban Hadir pada Tabligh Akbar dan Dzikir dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, di Lapangan Rindam Secata Dodik, Sabtu (26/5/2018).

Dalam sambutannya Lomban mengatakan semua Agama ada di Kota Bitung, hidup dalam keharmonisan yang saling menghormati antar pemeluk agama yang satu dengan yang lain dalam suatu tatanan pluralisme yang terpelihara sejak dulu.

“Jika ada yang mau menggangu dan memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini telah tercipta terjaga di Kota Bitung, biarlah kita semua yang hadir saat ini menjadi yang terdepan dalam mengantisipasi hal itu,” jelas Walikota.

Lomban menegaskan Pemkot Bitung dan seluruh masyarakat, jelas menolak berbagai paham yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI, yakni paham radikalisme yang memicu timbulnya tindak pidana terorisme.

”Pemahaman seperti Ini benar-benar harus disingkirkan dari Negara kita termasuk Kota Bitung, karena tak ada satu agama pun yang menyetujui dan mengajarkan hal tersebut,” tandas Lomban yang dalam kesempatan itu hadir bersama Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan.

Dalam kesempatan itu, Lomban menyerahkan bingkisan Ramadhan berupa bantuan sembako kepada perwakilan penerima bantuan dari beberapa Masjid didampingi Forkopimda Kota Bitung.(kys)