Wali Kota Tomohon Keluarkan Edaran Sosialisasi Germas Hidup Sehat

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengeluarkan edaran tentang Sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat. Edaran itu sendiri sebagai tindak lanjut edaran pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri yang ditujukan kepada pemerintah daerah.

”Saya minta kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk turut mensosialisasikan Germas Hidup Sehat di lingkungan masing-masing,” ujar Eman.

Dalam edaran pemerintah pusat, setiap daerah diwajibkan menyiapkan dan mengembangkan sarana aktivitas ruang terbuka hijau publik, kawasan bebas kendaraan bermotor, jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang representatif dan aman, melaksanakan kegiatan pemanfaatan pekarangan rumah untuk menanam sayur dan buah, melaksanakan kebijakan KTR, melaksanakan kegiatan yang mendukung Germas Hidup Sehat yang didasarkan pada kebijakan daerah, menetapkan kebijakan kepala daerah dalam bentuk peraturan Bupati Walikota tentang Germas, serta melaporkan pelaksanaan Germas Hidup Sehat kepada Gubernur.

”Dukungan seluruh komponen masyarakat terhadap program pemerintah pusat ini sangat dibutuhkan,” tukas Eman. (ark)