Tomohon Raih Nilai Tertinggi Evaluasi Pelaksanaan UNBK SMP-MTs se-Sulawesi Utara

Reporter : | 28 Mei, 2018 - 7:47 am WITA

Hasil rata-rata pelaksana seratus persen UNBK di Sulut

Hasil rata-rata pelaksana seratus persen UNBK di Sulut

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon kembali mengungguli daerah lain di Sulawesi Utara yakni tentang nilai rata-rata tertinggi dan singnifikan dalam evaluasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP- MTs di Sulawesi Utara.

Dari lima daerah yang melaksanakan UNBK seratus persen, Kota Tomohon memperoleh nilai 195,13, unggul atas Minahasa Selatan, Kota Bitung, Kota  Kotamobagu serta Kabupaten Bolmong Utara.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengapresiasi jajaran guru bahkan pihak sekolah serta orang tua siswa yang senantisa berupaya bekerja keras dalam hal pendidikan terhadap anak didik.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

‘’Selamat dan sukses buat semua siswa yang telah melewati tahapan ujian dan memperoleh nilai yang baik, semoga tetap sukses dalam jenjang pendidikan selanjutnya, semoga tercapai semua cita-cita dan jadilah generasi mudah penerus bangsa,’’ kata wali kota.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi mengatakan, Pemkot Tomohon melalui dinas pendidikan dan kebudayaan akan tetap fokus dalam memajukan dunia pendidikan, karena hal ini menjadi dasar dalam tercapainya sumber daya manusia yang baik dan bermutu.

Kepala DInas Dikbud Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi dan para kepala SMP se-Tomohon

Kepala DInas Dikbud Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi dan para kepala SMP se-Tomohon

Orang tua siswa juga memberikan apresiasi kepada keseriusan Pemerintah Kota Tomohon dalam memajukan dunia pendidikan.

‘’Terima kasih Pak Wali Kota, kepala dinas dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon termasuk para wakil rakyat di DPRD, kepedulian Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur dalam memajukan pendidikan lewat persetujuan anggaran untuk pendidikan di Kota Tomohon,’’ ujar sejumlah orang tua siswa.

Diketahui, hasil evaluasi mata pelajaran matematika, 2 siswa dari SMP Katolik Stella Maris masuk dalam 10 besar nilai tertinggi di Sulut. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.