OD-SK Buka Puasa Bersama Umat Muslim Manado

Buka puasa bersama
Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, didampingi Ketua TP-PKK Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, foto bersama perwakilan penerima bantuan pada buka puasa bersama Umat Muslim Kota Manado di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, Jumat (25/5/2018).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK, buka puasa bersama Umat Muslim Kota Manado di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, Jumat (25/5/2018).

Olly dalam sambutannya, mengajak masyarakat Manado untuk terus mempertahankan kerukunan umat beragama karena toleransi yang terbangun sudah mampu menjadikan Manado sebagai barometer keamanan serta kehidupan yang rukun dan damai di Indonesia.

“Marilah kita senantiasa terus membangun kebersamaan, mempererat tali silaturahmi dan terus berkontribusi memperkuat fondasi kerukunan antar umat beragama di daerah ini. Hanya dengan hidup rukun dan damai, kita akan mampu menuju masyarakat yang semakin makmur dan sejahtera,” katanya.

foto 2
Gubernur Olly Dondokambey, ketika memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama.

Olly mengharapkan momentum bulan ramadhan ini selalu dibarengi dengan penguatan komitmen dalam tekad untuk meningkatkan kedewasaan dan kualitas iman terlebih dalam turut menjaga dinamika kehidupan yang rukun dan damai di daerah.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada saudara-saudara Umat Muslim. Semoga apa yang dilalui dan dilakukan di Bulan Suci ini dapat menjadi kebaikan dan kiranya kebersamaan dalam ikatan persaudaraan saat ini akan menumbuhkan komitmen serta memperkokoh solidaritas dan integritas kita dalam membangun daerah Bumi Nyiur Melambai,” ujarnya.

foto 3
Ketua TP-PKK Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, ketika menyerahkan bantuan di acara puasa bersama.

Olly pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Umat Muslim di Kota Manado yang sejauh ini senantiasa mendukung dan mensukseskan berbagai program dan kegiatan Pemprov Sulut di lintas sektor.

“Saya mengajak Umat Muslim di Kota Manado untuk tetap teguh, menjaga konsistensi serta tetap memberikan dukungan lewat doa dan karya nyata terhadap setiap kebijakan dan program kerja yang dijalankan pemerintah daerah,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Olly menyerahkan bantuan bahan makanan dan lainnya kepada sejumlah panti asuhan di Manado.

foto 4
Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, pada buka puasa bersama Umat Muslim Kota Manado di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien.

Sebelumnya, buka puasa bersama, OD-SK melakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali gedung sekretariat PW Nahdalatul Ulama Sulawesi Utara.

Turut hadir pada buka puasa bersama itu, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, jajaran Forkopimda, Ketua MUI Sulut KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, Imam Masjid Masjid Agung Awwal Fathul Mubien Rustam Rintjap, Ketua TP-PKK Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, dan Umat Muslim Manado. (advetorial)