Mengaku Hamil, Wanita 71 Tahun Berpeluang Jadi Ibu Tertua di Dunia

Reporter : | 24 Mei, 2018 - 1:07 pm WITA

Ibu Tertua di Dunia, Kota Mazatlan, Meksiko,Maria de la Luz

Maria de la Luz (foto: YouTube)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang wanita berusia 71 tahun dari Kota Mazatlan, Meksiko, mengklaim bahwa sedang hamil enam bulan dan akan segera melahirkan seorang bayi perempuan cantik. Ini akan membuatnya menjadi ibu tertua dalam sejarah.

Maria de la Luz mengatakan bahwa dia pertama kali menduga sedang hamil tiga bulan yang lalu, ketika dia mulai merasa lelah dan mengalami gejala seperti pusing dan muntah. Dia pergi ke klinik swasta untuk USG yang mengungkapkan bahwa dia akan menjadi ibu untuk kesembilan kalinya. Wanita 71 tahun mengakui bahwa dokter di klinik bahkan lebih terkejut daripada dia dan mengklaim telah menjalani 10 USG dalam tiga bulan terakhir.

“Kakiku sakit dan saya muntah dan merasa pusing. Sekarang mereka telah melakukan sekitar 10 USG di klinik swasta dan di rumah sakit umum. Para dokter tidak percaya, ”kata Maria kepada Debate.

Meskipun anak-anaknya yang lain tidak terlalu senang dengan berita bahwa mereka akan segera memiliki saudara perempuan dan banyak orang telah menyarankannya untuk mengaborsi kehamilan karena usianya yang sudah lanjut, Maria de la Luz mengklaim bahwa dia gembira akan kehamilannya. Dia telah menjadwalkan pertemuan dengan seorang ginekolog pada 18 Juli, dan karena usianya, bayi akan dilahirkan melalui operasi caesar.

Berita tentang seorang wanita 71 tahun yang hamil juga telah memicu tanda tanya besar di komunitas medis dan masyarakat umum. Banyak dokter percaya bahwa wanita itu kemungkinan hanya mengarang cerita, karena mengandung bayi di usia tersebut hampir tidak mungkin, dan bahkan tetangganya tidak yakin dengan kabar ceritanya.

Setelah berita kehamilannya menjadi viral di Meksiko, kisah Maria telah menarik perhatian politisi lokal. Luis Guillermo Benitez Torres, yang mencalonkan diri sebagai walikota Mazatlan, telah menyatakan keinginannya untuk menjadi ayah babtis bayi tersebut.

Jika atau ketika Maria de la Luz melahirkan seorang anak, ia akan menjadi wanita tertua yang melahir anak dalam sejarah umat manusia. Pemegang gelar saat ini adalah Maria del Carmen Bousada, yang melahirkan anak kembar pada tahun 2006, pada usia 66 tahun dan 358 hari.

sumber: debate.com.mx

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.