Bupati Buka Puasa Bersama Warga Kecamatan Langowan di Masjid Baiturahman Amongena

Reporter : | 24 Mei, 2018 - 12:12 pm WITA

Kecamatan Langowan ,Masjid Baiturahman Amongena,LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA, didampingi Asisten Perintahan dan Kesra DR. Denny Mangala,MSi, Camat Langowan Timur Ir. Sisca Maseo, MAP, Ketua Dewan Masjid Indonesia Minahasa Habib H. Hussen Asagaf, Sekertaris Gusnan Kyai Demak, Ketua LPTKi Minahasa Safarudin M. Ketua MUI Minahasa Suyitno Kindangen, serta tiga Imam di Langowan Arifin Lamsu Masjid Baiturrahman, Yusuf Latif Masjid Ataqwa, Yakop Ismail Masjid Baitul Ihlas beserta umat Muslim se-kecamatan Langowan, buka puasa bersama di mesjid Baiturahman Amongena.

Dalam sambutannya, Bupati mengucap syukur karena dapat dipertemukan dalam acara buka puasa bersama umat muslim di Masjid Baiturrahman Amongena.

“Atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga dengan tulus menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 Hijriah Tahun 2018 pada para umat muslim di kecamatan Langowan Timur. Semoga ibadah di bulan suci ramadhan ini akan membawa berkat kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat muslim , ” tutur Bupati.

Menurutnya, melalui puasa di bulan suci Ramadhan ini kita terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketakwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat beragama.

“Ramadhan membuka ruang yang sangat luas kepada setiap individu untuk meningkatkan kualitas ibadahnya. Dan kepada masyarakat yang tidak berpuasa saya menghimbau untuk menjaga solidaritas kita sebagai bagian dari masyarakat Minahasa, ” ujar Mewoh.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati memberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh agama Islam dan seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Minahasa atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, damai dan nyaman.

“Kiranya kebersamaan yang telah terbina selama ini antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Minahasa akan tetap terpelihara dalam bingkai persaudaraan yang rukun sehingga menjadi kekuatan pengungkit yang besar berbagai program pembangunan untuk membawa perubahan di tanah Minahasa yang lebih baik, ” jelasnya, sembari menghimbau untuk tidak terprovokasi dengan kejadian teror akhir-akhir ini.

Diakhir sambutan Bupati mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten minahasa khususnya di Kecamatan Langowan Timur dan sekitarnya. kiranya apa yang kita lakukan akan selalu mendapat ridho dari Tuhan yang maha kuasa. Kemudian secara simbolis Bupati menyerahkan bantuan beras, sajaddah dan kopia. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.