Bupati Minsel Terima UHC Award Presiden RI Jokowidodo

Bupati Minsel Terima UHC Award Presiden RI Jokowidodo Bupati Minsel Terima UHC Award Presiden RI Jokowidodo4AMURANG, (manadotoday.co.id) – Diniliai telah menunjukkan komitmen dan kebijakan nyata untuk masyarakat melalui program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) bagi warga Minahasa Selatan, pemerintah Republik Indonesia memberikan penghargaan Universal Health Coverage Award (UHC Award) Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP).

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Minsel,” tandas Bupati yang akrab disapa CEP, usai menerima UHC award dari Presiden RI Jokowidodo, di Istana Negara, Rabu (23/5/2018).

Bupati Minsel Terima UHC Award Presiden RI Jokowidodo5 Bupati Minsel Terima UHC Award Presiden RI Jokowidodo3Sehubungan dengan program Jamkesda, menurut Bupati bahwa rogram tersebut adalah upaya pemerintah melindungi masyarakat sehingga tidak dibebani dengan biaya ketika hendak berobat atau melakukan perawatan di rumah sakit.

“Ini juga panggilan hati nurani saya dan saya tidak ingin ada anggota masyarakat yang terbebani dengan pembiayaan kesehatan yang cukup mahal. Jika kebutuhan kesehatan Bupati Minsel Terima UHC Award Presiden RI Jokowidodo2Bupati Minsel Terima UHC Award Presiden RI Jokowidodo6masyarakat sudah di tanggung pemerintah, itu berarti biaya untuk berobat dapat di gunakan untuk keperluan lainnya,” ujar Bupati, seraya mengingatkan masyarakat apalagi yang kurang mampu untuk tidak perlu kawatir atau harus meminjam uang jika sakit jika berobat di Rumah Sakit, sebab sudah didaftarkan sebagai peserta JKN-KIS yang dibiayai pemerintah melalui APBD Pemkab Minsel.

Diketahui turut mendampingi Bupati saat menerima penghargaan UHC award, Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten, Kabag Humas Henri Palit SH serta Kabid Pemerintahan Desa Altin Sualang SSTP MPA. (lou)