Safari Ramadhan Pemprov Sulut di Sitaro, Kandouw Serahkan Bantuan kepada Jamaah Masjid Ulu Siau

Safari ramadhan
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi Bupati Sitaro Tonny Supit, menyerahkan bantuan kepada jemaat Masjid Al-Jihad Ulu Siau.

SIAU, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar safari ramadhan di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (22/5/2018).

Safari yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, dipusatkan di Masjid Al-Jihad Ulu Siau di Kompleks Perkampungan Islam Ulu Siau.

Kandouw dalam sambutannya, menyampaikan, momentum Ramadhan ini jadi instropeksi diri kita dalam kehidupan setahun berjalan ini apakah sudah menjadi rahmat dan berkat bagi orang lain, saudara keluarga, agama, masyarakat serta bangsa dan negara? Hal itu menjadi penilaian diri sebagai muslim.

“Pada kesempatan ini lagi, sayang menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa untuk umat Muslim di Sitaro. Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja bersilaturahmi dalam Safari Ramadhan, juga pada besok hari (Rabu) menghadiri acara HUT Kabupaten Sitaro dan juga agenda kerja lainnya juga,” ujarnya.

Selain itu selaku Pemerintah Provinsi,
Wagub juga mengungkapkan bahwa tentang Maha Besarnya ajaran dari Nabi (Muhammad SAW) yang jikalau diamalkan dijalani dengan baik dan benar dipastikan kehidupan didunia aman damai dan tentram sentosa.

“Sebagai umat yang baik, ukhuwah keislaman persaudaraan di Kepulauan Sitaro itu harus betul-betul di jaga terutama di Ulu Siau. Disisi lain juga persaudaraan kebangsaan atau Ukhuwah Wataniyah, dimana keduanya harus jalan bersama antara muslim dan saudara sekebangsaan. Jika kita jalani dengan baik rasa-rasanya surga itu sudah pidah di Sulut, di Siau Tagulandang Biaro terutama Ulu Siau,” ujarnya sembari mengajak di bulan suci Ramadhan ini untuk sama-sama kita menjaga baik ajaran ini, bukan hanya saudara Muslim tapi semua agama karena Sulut merupakan role model/percontohan provinsi paling toleran di Indonesia.

“Pak Gubernur kita mempunyai jargon Torang Samua Ciptaan Tuhan yang sebelumnya juga ada Torang Samua Basudara, artinya tidak hanya sesama makhluk hidup namun juga dengan alam semesta yang juga ciptaan Tuhan kita harus menjaga. Paling fenomena, Torang Samua Ciptaam Tuhan mempunyai makna sangat mendalam yang jika dikorelasi itu Hablumminannas dan Hablumminanallah yang hubungan antara sesama manusia dan juga hubungan dengan Tuhan,” tandas Kandouw.

Bupati Sitaro, Tonny Supit, dalam sambutannya, mengungkapkan dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sulut dan Pemkab Sitaro bersama umat muslim Jamaah Masjid Ulu Siau, selaku pemerintah kabupaten berterima kasih atas kunjungan dari Wakil Gubernur, Steven Kandouw yang sudah berkesempatan bersama-sama bersilaturahmi bertatap muka langsung bersama masyarakat Sitaro khususnya di Ulu Siau.

Dikatahui pada kesempatan itu masyarakat muslim Jamaah Masjid Al-Jihad dan umat Muslim Sitaro menyambut hangat kehadiran dari Wagub Steven Kandouw itu yang dinilai merupakan suatu penghargaan bagi jamaah di Ulu Siau yang mendapat perhatian dari Pemprov Sulut. Dimana ajang silaturahmi itu juga merupakan perdana dari Pemprov Sulut.

Pada kesempatan itu, Kandouw atas nama Pemprov Sulut, memberikan berupa Alquran, Obat-Obatan dan bahan makanan kepada Jamaah Masjid Al-Jihad Ulu Siau.

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Kanwil Agama Perwakilan Sitaro, Kepala PHBI Kepulauan Sitaro, Sekeda Sitaro, para Imam dan jamaah Masjid Al-Jihad Ulu Siau dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Sitaro. (ton)