Ketua TP PKK Minahasa Tinjau Desa Kanonang Dua Jelang Lomba Hatinya PKK Provinsi Sulut

Reporter : | 21 Mei, 2018 - 7:40 pm WITA

Hatinya PKK Provinsi Sulut, Ketua TP PKK Minahasa , Desa Kanonang Dua, Ny. Helly Grace Memoh Pongoh, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Jelang perlombaan Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Ny. Helly Grace Memoh Pongoh, SE, turun langsung meninjau Desa Kanonang Dua, Kecamatan Kawangkoan Barat, yang mewakili Kabupaten Minahasa pada perlombaan tersebut.

Dalam tatap muka dan dialog dengan masyarakat dan perangkat Desa Kanonang Dua pada Senin (21/5/2018), Pongoh mengatakan bahwa kunjungan ini untuk melihat persiapan lomba Hatinya PKK.

“Kunjungan ini dilaksanakan guna melihat kesiapan desa untuk mewakili Kabupaten Minahasa pada perlombaan Hatinya PKK tingkat Provinsi Sulut,” ujar Ketua TP PKK Minahasa yang didampingi Wakil Ketua Ny. Korengkeng Warouw, Sekretaris dr. Alda Kusoy dan pengurus PKK Minahasa

Dijelaskannya juga bahwa kunjungan ini guna melihat langsung tanaman obat keluarga (Toga) dan kebersihan lingkungan yang merupakan objek penilaian lomba.

“Apabila lingkungan asri dan bersih, tentunya berdampak baik untuk perkembangan anak-anak di lingkungan tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Ketua PKK Kabupaten Minahasa menuturkan, dipilihnya desa ini karena Desa Kanonang Dua sudah pernah menjadi juara lomba desa tingkat nasional.

“Dengan menjadi utusan Kabupaten Minahasa maka desa ini akan ada lagi nilai tambah, yang artinya Desa Kanonang lebih maju dari desa lain di Minahasa,” tuturnya sambil meminta dukungan dari masyarakat desa.

Sementara, Hukum Tua (Kumtua) Desa Kanonang Dua Welly Rawis mengatakan, Desa ini sudah melakukan persiapan, semenjak dipilih untuk mewakili Kabupaten Minahasa

“Untuk percepatan persiapan perlombaan Hatinya PKK, bersama masyarakat melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekaligus melakukan penanaman sejumlah tanaman yang menjadi objek penilaian,” kata Rawis.

Rawis juga berterima kasih kepada Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh dan Ibu Bupati sebagai Ketua TP PKK yang selalu memotivasi masyarakat untuk melakukan penanaman dan menjaga kebersihan di lingkungan sekitar rumah.

“Puji Tuhan saat ini rumah-rumah penduduk yang sudah menerapkan lingkungan bersih, dan menanam sejumlah tanaman obat keluarga (Toga) tanaman hias dan tanaman dapur hidup di pekarangan rumahnya,” jelas Rawis.

“Sebagai bentuk dukungan, saya akan mengitruksikan kepada Kepala Jaga untuk menyambangi rumah-rumah warga dan mengajak seluruh warganya untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar, dan melakukan penanaman sejumlah tanaman yang bermanfaat bagi keluarganya masing-masing,” tutupnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment