KPU Minahasa, Panwaslu dan Perwakilan Paslon, Periksa Hasil Cetakan Surat Suara

Reporter : | 21 Mei, 2018 - 7:06 pm WITA

Pilkada Minahasa 2018, KPU Minahasa, Panwaslu,  Surat Suara Pilkada Minahasa 2018TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa bersama Panwaslu dan perwakilan tim kampanye dari dua pasangan calon peserta Pilkada Minahasa 2018, memeriksa kualitas cetakan surat suara di percetakan PT Temprina Media Gresik, Senin (21/5/2018).

Dipimpin langsung Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon, Ketua Panwaslu Minahasa Donny Rumagit, dan anggota Rendy Umboh, rombongan mendatangi perusahaan pemenang tender e-katalog dan menandatangani persetujuan hasil cetakan pada spesimen surat suara yang akan digunakan dalam Pilkada Minahasa.

“Kita ingin memastikan bahwa hasil cetakan sudah sesuai, karena itu kita melibatkan pasangan calon sebagai pihak yang berkepentingan,” kata Tinangon didampingi Komisoner Dra Wiesje Wilar, MSi.

Dalam kesempatan tersebut, paslon nomor urut 1 Ivan SJ Sarundajang – Careig N Runtu diwakili anggota tim kampanye Jemmy Sigar sedangkan paslon nomor urut 2, Royke O Roring – Robby Dondokambey, diwakili Sekretaris tim kampanye Drs Dharma Palar.

Setelah meneliti hasil cetakan, perwakilan Paslon menyatakan persetujuan dan menandatangani Berita Acara serta spesimen surat suara. Surat suara Pilkada Minahasa, rencananya mulai dicetak Jumat 25 Mei 2018. Targetnya paling lambat 4 Juni Surat Suara sudah dikirim ke Minahasa.

“Untuk pencetakan akan dijaga oleh aparat kepolisian dari Polres Minahasa, ” tambah Wiesje Wilar Komisoner KPU Minahasa membidangi Anggaran dan Logistik. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment