Ketua TP PKK Bitung Himbau Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Reporter : | 21 Mei, 2018 - 11:39 am WITA

TP PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung , Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Lahan Tidur, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung menghimbau warga giat menanam dan memanfaatan lahan tidur, menjadi lahan produktif.

“Lahan tidur, jika dimanfaatkan dengan baik dan maksimal akan memberi nilai ekonomis dalam menunjang taraf hidup masyarakat,” terang Rawung saat launching Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Lahan Tidur, di Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir, belum lama ini.

Lanjut dia, mengatakan bahwa Faktor penyebab terjadinya lahan tidur salah satunya ialah pemilik lahan yang kurang menganggap bahwa pertanian merupakan mata penceharian yang kurang menguntungkan. Padahal menurutnya, Berkebun kesibukan yang mengasyikkan dan juga menyehatkan sekaligus menghasilkan.

“Karena itu, jika ada waktu senggang di rumah, manfaatkan dengan berkebun dengan berbagai cara dan inovasi agar lahan anda menjadi produktif,” paparnya.

Diketahui pada launching Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Lahan Tidur, di Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir, pekan lalu jenis tanaman yang ditanam dalam kegiatan tersebut adalah jagung, yang merupakan salah satu bahan makanan pokok di Indonesia dan memiliki kedudukan yang sangat strategis setelah beras. Di mana jagung tidak hanya berfungsi sebagai bahan pangan, tetapi juga merupakan bahan baku utama bagi industri makanan dan pakan ternak.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment