Pemkot Tomohon Sosialisasi Adiwiyata

Sosialisasi Sekolah Adiwiyata di Kota Tomohon
Sosialisasi Sekolah Adiwiyata di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Menciptakan lingkungan sekolah yang baik, nyaman, sehat dan bersih, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Lingkungan Hidup Kamis (17/5) menggelar Sosialisasi Program Adiwiyata bertempat di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh. Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga di kemudian hari warga sekolah dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan.

‘’Semua warga sekolah supaya dapat terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif,’’ tukasnya..

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi AH Politon SE MM dalam laporannya mengatakan bahwa dalam upaya perubahan perilaku yang peduli lingkungan pada manusia dalam kehidupan sehari-hari, perlu adanya pendidikan yang merubah perilaku generasi sekarang, agar nantinya mampu menjadi jawaban atas kekuatiran di masa datang.

‘’Hingga tahun 2018 ini kami telah melakukan pembinaan terhadap sekolah-sekolah pada jenjang SD, SMP dan SMA serta SMK dengan jumlah 108 sekolah terdiri dari SD, 24 SMP dan SMA-SMK sebanyak 17 sekolah,’’ jelas Politon.

Hadir dalam kegiatan ini selaku narasumber Kadis Pendidikan  dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, Kasie Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut Richie Pakasi SSi, Kasie Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Nofrita Karongkong SPd MAP. (ark)