Wakapolda Sulut Tatap Muka Dengan Jajaran Pemkab Mitra

Reporter : | 17 Mei, 2018 - 9:54 am WITA

Wakapolda Sulut , Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, SIK, M.Hum, mengadakan kegiatan supervisi Operasi Mantap Praja (OMP) 2018, Pengamanan Pilakada Minahasa Tenggara (Mitra) Satgas Polres Minahasa Selatan.

Tiba di Polsek Ratahan, Rabu (16/5/2018), Wakapolda Sulut bersama tim supervisi disambut langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, seluruh perangkat Operasi Mantap Praja Satgas Polres Minsel, serta sejumlah perwira dan Danramil TNI Kodim 1302 Minahasa wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara.

Dalam kunjungan di Pemkab Mitra, diterima langsung oleh Plt Bupati Ronald Kandoli.

”Kami berikan apresiasi kepada pak Wakapolda yang telah berkunjung di daerah ini, Kabupaten Mitra menjadi perhatian khusus dari Polda dalam pengamanan Pilkada tahun 2018 ini,”ujar Kandoli.

Dia menambahkan, dengan supervisi mantap praja ini yang dilakukan Polda Sulut, dapat memberikan rasa aman, damai dan adil kepada masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama sukseskan Pilkada Mitra dengan aman, nyaman dan adil, terkait adanya ancaman teroris agar kita jangan terpancing dan terprovokasi, semua warga pendatang harus didata dan melapor agar tidak terjadi hal yang kita tidak inginkan,”harapnya.

Sementara Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jhoni Asadoma mengatakan, kunjungan di Kabupaten Mitra untuk melihat kesiapan pengamanan jelang pilkada di Mitra.

”Kesiapsiagaan personil, perlengkapan, peralatan, data-data dan begerak bila terjadi hal-hal yang sifatnya kontijensi,” jelas Asadomah.

Brigjen Pol Jhoni Asadoma,Pilkada Mitra 2018Dari hasil supervisi yang dilakukan pada jajaran Polri yang bertugas melakukan pengamanan Pilkada, Rabu kemarin, hasilnya bagus, anggota siap dan situasi kondisi masyarakat kondusif, situasi seperti inilah yang terpenting.

Diapun memberikan apresiasi kepada Pemkab Mitra yang bisa bekerja sama dengan pihak Polri hingga keamanan di Mitra jelang Pilkada sampai saat ini berjalan dengan aman dan nyaman.

“Saya berikan apresiasi kepada Pemkab Mitra karena telah membantu pihak polri dan TNI dalam melaksanakan pengamanan di Mitra, untuk ancaman teroris, Sayan berharap jangan terpancing tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di Mitra yang telah berjalan dengan baik,”tansasnya.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Sekdakab Mitra Drs. Robby Ngongoloy, MSi, Ketua KPUD Mitra Drs. Ascke Benu, MSi, serta Panwas Mitra Drs. Jobie Longkutoy, MM. Dan jajaran Polda Sulut.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.