Sinergitas Tangkal Terorisme di Bitung

Reporter : | 17 Mei, 2018 - 9:44 am WITA

Terorisme , BitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM menggelar dialog terkait terorisme di Indonesia, di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung Selasa (15/5/2018).

Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa kegiatan saat ini adalah untuk menyatukan kekuatan dalam membangun Kota Bitung serta menyikapi aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di Surabaya.

“Kejadian terorisme sangat memiriskan karena sudah merenggut korban yang tidak bersalah, kami mengutuk keras tindakan tersebut. Agar tidak terjadi hal serupa di Kota Bitung, maka kami mengajak semua pihak bahu membahu, bergandengan tangan, bersatu, bersinergi bersama Pemerintah dan TNI dan Polri dalam menangkal aksi terorisme di Kota Bitung,” tutur Lomban.

Dialog kemudian dipimpin Kapolres Bitung dimana beliau mengungkapkan bahwa kewaspadaan terhadap paham-paham radikal harus ditingkatkan lewat kerjasama antara masyarakat, organisasi masyarakat dan aparat TNI dan Polri yang tersebar di Kelurahan dan Kecamatan Kota Bitung.

Sementara itu Mantiri mengapresiasi Ormas Esa Keter yang menginisiasi kegiatan tersebut sembari berharap momentum saat itu menjadi permulaan yang baik untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Bitung serta Forkopimda Kota Bitung dalam menjaga dan membangun Kota Bitung.

Turut hadiri Kapolres Bitung, Komandan Kodim 1310, Danyon Marinir, Plh Sekda, Asisten I dan II Setda Kota Bitung, Kasat Intel, Pengurus Esa Keter, serta 14 Ormas Adat yang tergabung dalam Esa Keter Kota Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment