Berangkat 25 Detik Lebih Cepat, Perusahaan Kereta Api Jepang Minta Maaf

Reporter : | 16 Mei, 2018 - 1:44 pm WITA

Kereta Jepang, JR West

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Di hampir seluruh belahan dunia, kereta api yang berangkat sedikit terlalu cepat merupakan hal yang umum, tapi itu tidak berlaku di Jepang.

Negara di mana sistem kereta api terkenal karena selalu tepat waktu tersebut, tiba atau berangkat tidak sesuai jadwal merupakan hal yang memalukan.

Setelah kereta berangkat 25 detik lebih cepat Jumat pagi lalu, perusahaan kereta api JR West mengirimkan permintaan maaf secara resmi dan siaran pers di situs web perusahaan.

Kesalahan tersebut, menurut Sora News, terjadi ketika sebuah kereta meninggalkan Stasiun Notogawa ke Stasiun Nishi-Akashi pada pukul 7:11:35 pagi dan bukannya pukul 7:12, seperti yang dijadwalkan.

Hal itu terjadi ketika kondektur kereta api salah membaca waktu keberangkatan dan meninggalkan stasiun. Sayang, dalam rentan waktu 25 detik ada penumpang yang ketinggalan kereta, dan satu orang melaporkan kejadian itu ke JR West.

“Ketidaknyamanan besar yang kami tempatkan pada pelanggan kami benar-benar tidak bisa dimaafkan. Kami akan benar-benar mengevaluasi cara kerja kami dan berusaha untuk mencegah insiden seperti itu terjadi lagi.”kata perusahaan dalam siaran pers.

Insiden serupa terjadi tahun lalu, ketika manajemen Tsukuba Express mengeluarkan permintaan maaf setelah kereta antara Tokyo dan Tsukuba berangkat 20 detik lebih awal dari yang dijadwalkan.

sumber: Mashable

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.