Keluarga Kaget Anak Anjing yang Mereka Pelihara Berubah Menjadi Beruang

Reporter : | 16 Mei, 2018 - 1:23 pm WITA

 Provinsi Yunan, Cina,Su Yun, Mastiff Tibet,

(foto: CGTN)

MANADOTODAY.CO.ID – Satu keluarga di Provinsi Yunan, Cina, baru-baru ini harus menyerahkan anak anjing peliharaan yang mereka beli dua tahun lalu, setelah anak anjing itu berubah menjadi beruang hitam seberat 115kg.

Su Yun, yang tinggal di dekat Kota Kunming, membeli hewan itu dua tahun lalu, saat sedang berlibur. Pada saat itu, dia pikir telah membeli seekor anjing berjenis Mastiff Tibet, salah satu ras anjing yang paling dihormati di Cina, dari seorang pria yang dia temui di jalan dengan harga yang murah.

Wanita itu mengatakan kepada China News bahwa dia dan keluarganya terkesan dengan nafsu makan anak anjing itu sejak awal, semakin lama, nafsu makannya semakin menggila, bahkan rupanya sudah tidak seperti anjing pada umumnya.

“Semakin dia tumbuh, rupanya semakin mirip beruang,” kata Sun Yun.

Ketika anjingnya mulai berjalan dengan dua kaki belakang, Su akhirnya yakin bahwa Mastiff Tibet yang dibelinya telah tumbuh menjadi seekor Beruang Hitam Asia. Tetapi Su sudah terlanjur sayang, jadi dia menjadikannya sebagai hewan peliharaan.

Namun baru-baru ini dia tahu bahwa memelihara seekor beruang yang pada dasarnya berukuran besar dan liar adalah ilegal, jadi dia memberi tahu Dinas Kehutanan di daerah tempat dia tinggal terkait hewan peliharaannya tersebut.

Beruang itu kemudian dibius dan dibawa ke Pusat Penyelamatan Margasatwa Yunnan untuk observasi. Setelah pemeriksaan awal, staf di sana menyimpulkan bahwa hewan itu tidak memiliki bekas luka atau tanda-tanda kekerasan fisik lainnya dan dalam keadaan sehat.

sumber: China News

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.