ASN Mitra Diminta Sosialisasikan Pilkada Namun Tetap Netral

Reporter : | 16 Mei, 2018 - 1:07 pm WITA

ASN Mitra, pilkada mitra 2018, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2018 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat, karena itu, Aparatur Sipil Negara (ASN), diharapkan dapat terlibat aktif dalam mensosialisasikan pesta demokrasi tersebut.

“Kami sangat mengharapkan ada keterlibatan para ASN untuk ikut melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkada,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mitra Ascke Benu, saat sosialisi Pilkada kepada para ASN di Ratahan, Selasa (15/5/2018).

Dia mengungkapkan, keterlibatan para ASN untuk menyampaikan pelaksanaan Pilkada akan sangat membantu dalam suksesnya pesta demokrasi di Minahasa Tenggara.

“Karena kebanyakan para ASN ini merupakan tokoh-tokoh masyarakat, sehingga keterlibatan mereka untuk mensosialisasikan Pilkada ini sangat penting,” ujarnya.

Namun menurut Ascke, dalam sosialisasi tersebut, para ASN diharapkan untuk bersikap netral.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Mitra Jobby Longkutoy mengungkapkan, para ASN wajib menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada.

“ASN bisa melakukan sosialisasi, asal tidak berpihak kepada calon. Bentuk sosialisasinya harus berimbang,” katanya, sembari mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam sosialisasi Pilkada kepada ASN tersebut turut hadir Ketua KPU Sulawesi Utara Jessi Momongan bersama Komisioner Ardiles Mewu.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment