Tangkal Teroris, Bupati dan Wakil Bupati Minsel Sampaikan Enam Seruan Untuk Masyarakat

Reporter : | 16 Mei, 2018 - 9:24 am WITA

Christiany Eugenia Paruntu ,Frangky Wongkar, bom surabaya,AMURANG, (manadotoday.co.id) –Menyusul terjadinya aksi bom bunuh diri oleh para terduga teroris di sejumlah tempat di Surabaya Jawa Timur, mendapat reaksi beragam elemen masyarakat termasuk Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Melalui Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Wongkar, menginstruksikan agar warga wasapada terhada ancaman teroris yang bertujuan memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berikut Enam seruan Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Wongkar guna menangkal ancaman teroris.

– Tetap menjaga kerukunan masyarakat dengan meningkatkan sikap toleransi dan saling menghormati antar umat beragama.

– Menjaga kerukunan dan ketertiban serta meningkatkan kewaspadaan terhadap isu-isu provokatif, hoax, ujaran kebencian, intoleransi, terorisme dan radikalisme dengan mengaktifkan system keamanan lingkungan di lingkungan masing-masing.

– Menghimbau seluruh masyarakat untuk melaporkan kepada aparat keamanan terdekat atau pemerintah setempat jika ada aktifitas yang mencurigakan serta setiap tamu wajib melapor 1×24 jam.

– Menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang menyikapi peristiwa aksi terror bom dan menyerahkan seenuhnya proses penegakan hukum kepada pihak terkait.

– Menyampaikan dan meneruskan instruksi antisipasi ancaman terorisme dan radikalisme sebagaimana point- point sebelumnya kepada seluruh hukum tua/Lurah, Pimpinan Umat Beragama dan seluruh lapisan masyarakat di berbagai kesempatan,

– Melaporkan situasi dan kondisi wilayah terkait keamanan dan ketertiban kepada Bupati Minahasa Selatan secara berkala melalui Sekertaris Daerah.

Demikian himbauan, seruan dan instruksi Pemerintah Kabuapten Minahasa Selatan kepada seluruh masyarakat, guna menangkal ancaman terorisme dan radikalisme yang bertujuan memecah belah keutuhan dan kedamaian NKRI. (*/lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.