Tomohon Kejar Keluarga Sadar Gizi

Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh membawakan sambutan
Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh membawakan sambutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Mengatasi masalah gizi, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan Selasa (15/5/2018) menggelar Pemberdayaan Masyarakat untuk Mencapai  Keluarga Sadar Gizi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Naga Mas Kelurahan Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

‘’Keluarga Sadar Gizi adalah suatu keluarga yang mampu mengenal, mencegah dan mengatasi masalah gizi yang baik setiap anggotanya. Disebut keluarga sadar gizi jika telah berperilaku gizi yang baik dengan menimbang berat badan secara teratur, memberikan ASI saja kepada bayi sejak lahir hingga enam bulan, mengkonsumsi makanan bergizi seimbang serta mengkonsumsi garam beryodium dan suplemen gizi sesuai anjuran,’’ ujar Lolowang data memberikan sambutan.

Peserta kegiatan terdiri dari Tim Penggerak PKK dan Kader Kesehatan
Peserta kegiatan terdiri dari Tim Penggerak PKK dan Kader Kesehatan

Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed melalui Kabid Kesehatan Masyarakat dan Promosi Kesehatan Moudy S Pusung SKep Ns dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk tercapainya derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat, teridentifikasi status gizi pada keluarga dan tersedianya informasi secara cepat, akurat mengenai gizi pada keluarga.

Turut hadir, sebagai narasumber Kepala Seksi Kesga dan Gizi Dinkes Prov Sulut Dr Arista Wowor MKes, Ketua Persatuan Ahli Gizi Kota Tomohon Hitler Purba SKM serta peserta yang terdiri dari Tim Penggerak PKK se Kota Tomohon dan Kader Kesehatan Perwakilan dari setiap kelurahan. (ark)