Waspada Ancaman Teroris, Sekda Mitra Minta Seluruh Warga Pendatang Didata

Reporter : | 15 Mei, 2018 - 10:03 am WITA

terorisme , Sekretaris Daerah Mitra ,Drs Robby Ngongoloy, bom surabaya

Drs Robby Ngongoloy

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dengan adanya aksi pengeboman di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) lalu, maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akan melakukan pendataan warga pendatang di Mitra, ini dimaksud untuk mengantisipasi masuknya jaringan terorisme di wilayah ini.

“Kami segera terbitkan surat edaran ke para camat dan hukum tua supaya melakukan pendataan terhadap warga pendatang yang ada di Kabupaten Mitra. Terlebih khusus untuk di wilayah pesisir,” ujar Sekretaris Daerah Mitra Drs Robby Ngongoloy, Senin (14/5/2018).

Ngongoloy meminta agar seluruh jajaran berkoordinasi, baik dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), para camat, Sat-Pol PP, hingga Disdukcapil, agar pendataan warga pendatang sesegera mungkin dilakukan.

Dia menambahkan, tolorensi umat beragama di Kabupaten Mitra sudah terjaga dengan baik, untuk itu diharapakan untuk saling menjaga kemanan.

“Wilayah Mitra sangat rawan masuknya karingan teroris, jadi Pemkab Mitra akan terus berkordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI yang terdapat di masing-masing wilayah agar pengamanan ditingtkan,” tutur Ngongoloy.

Tambahnya, jika kedapatan ada warga yang tidak mempuyai data administrasi yang jelas, akan segera dipulangkan.

”Pemkab tidak main-main untuk mencegah teroris dan kami tidak takut, satu kata, Kami lawan,”tegasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment