Di Kota Bitung, Biaya Pendidikan Atlet Berprestasi Bakal Dijamin Dengan Perwako

Reporter : | 15 Mei, 2018 - 9:55 am WITA

Perwako Atlet Berprestasi , Perwako Walikota Bitung, PON 2020BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximilian J Lomban, mengapresiasi prestasi luar biasa atlet dari cabang olahraga Pencak Silat Kota Bitung yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional.

Saat memimpin apel pagi Pemerintahan Kota (Pemkot) Bitung di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Senin (14/5/2018), Lomban mengatakan Pemkot Bitung berterima kasih atas prestasi luar biasa yang nantinya bisa memotivasi para atlet lainnya di Kota Bitung untuk berprestasi, bukan hanya dari Pencak Silat saja, melainkan dari berbagai cabang olahraga lainnya sehingga mampu menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas.

“Sebagai bentuk perhatian pemerintah, nantinya akan ada Perwako yang akan dikeluarkan agar menjamin semua biaya pendidikan para atlet berprestasi sampai sarjana,” jelas Lomban.

Kota Bitung juga lanjutnya, telah menerima dana bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut sebesar Rp.2,5 miliar untuk mempersiapkan para atlet dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Nasional ke-20 tahun 2020 di Papua dengan target satu kabupaten/kota satu medali emas.

Terkait itu, Lomban mengatakan Kota Bitung sendiri menargetkan 4 medali emas untuk PON nanti, dimana 2 medali emas diharapkan bisa diperoleh dari cabang olahraga Pencak Silat dan dua lainnya dari cabang yang berbeda.

Lanjutnya lagi, Kota Bitung sedang dalam persiapan menjadi tuan rumah pergelaran Pekan Olahraga Provinsi, untuk itu berbagai hal tengah dipersiapkan mulai dari sekarang baik sarana maupun pra sarana.

“Semua kita persiapkan dengan baik, termasuk para atlet, kita harus menjadi yang terbaik dan ini harus dimulai dari sekarang,” jelas Lomban sembari mengintruksikan Perangkat Daerah terkait untuk segera melakukan pembenahan serta persiapan guna suksesnya pergelaran kegiatan tersebut.

Lomban kemudian menyerahkan bantuan dari Pemkot Bitung kepada atlet Pencak Silat Kota Bitung Abdul Malik, yang berhasil menjuarai Belgia Open, disaksikan para pejabat lingkup Pemkot Bitung, para ASN, THL dan instansi terkait lainnya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.