Deklarasi Damai, Bupati Minsel Kecam dan Tolak Aksi Teroris dan Radikalisme

Reporter : | 15 Mei, 2018 - 9:46 am WITA

Deklarasi Damai, bom surabaya, Christiany Eugenia Paruntu AMURANG, (manadotoday.co.id) – Aksi teroris dan radikalisme yang terjadi di sejumlah tempat di Surabaya, dan berakibat jatuhnya korban jiwa, menuai keprihatinan mendalam Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP).

Dihadapan ribuan warga yang memadati kawasan I’M Amurang tempat dilaskanakannya deklarasi damai menolak terorisme dan radikalisme yang ditandai dengan pemasangan lilin dan doa bersama lintas Agama, Senin (14/5/2018) tadi malam, Bupati yang akrab disapa Tetty , secara tegas mengecam tindakan tidak teruji para terduga teroris.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minsel, mengecam keras tindakan biadab para terduga teroris yang tidak berperikemanusiaan,” tegas CEP.

“Kita juga turut berempati kepada masyarakat sipil tak bersalah yang menjadi korban bom bunuh diri para teroris, serta mendoakan semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan kekuatan kepada para keluarga yang ditinggalkan, ” sambungnya.

Menyikapi aksi terorisme dan radikalisme ini, Bupati kemudian mengingatkan seluruh warga Minsel untuk menahan diri dan tidak terprovokasi, menyusul tindakan bom bunuh diri para terduga teroris di sejumlah Gereja dan beberapa tempat lainnya di Kota Surabaya dan sekitarnya.

“Mari jaga persatuan dan kesatuan, jangan lengah, tingkatkan kewaspadaan dini dengan mengaktifkan siskamling serta secepatnya melaporkan kepada aparat terkait pemerintah setemat dan pihak kepolisian jika mendapati orang yang tidak dikenal dan mencurigakan,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment