Jurnalis Sulut Gelar Aksi Solidaritas Untuk Korban Bom di Surabaya

Reporter : | 14 Mei, 2018 - 7:12 pm WITA

Aksi solidaritas

Aksi aksi solidaritas Jurnalis Sulut untuk korban bom di Surabaya, di Zero Point Manado.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Rusan Jurnalis Sulawesi Utara (Sulut) dari berbagai organisasi wartawan, menggelar aksi solidaritas untuk korban bom di Surabaya.

Aksi yang dilaksanakan Senin (14/5/2018) dimulai dari depan halaman Kepolisian Daerah (Polda) Sulut kemudian dilanjutkan ke seputaran Zero Point Manado di jalan Samrat Kota Manado.

Dalam aksi ini, para wartawan menegaskan menolak radikalisme dan tolak terorisme. Selain itu, mendukung kinerja Polri dalam memberantas terorisme di Indonesia.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengapresiasi aksi dari rekan-rekan media untuk menjaga spirit kepada Polri.

“Apresiasi juga pada kesempatan ini kami berikan kepada rekan media yang menggelar aksi ini demi menjaga spirit dari para anggota Polri,” kata Tompo

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut, Weny Lumentut yang hadir pada aksi itu, berharap kepada seluruh masyarakat Sulut untuk jangan terbuai dengan keamanan yang ada dan tetap waspada.

“Belajar dari kasus Surabaya, kita harus tetap waspada. Saya himbau seluruh komponen masyarakat, dan organisasi agama, pemuda dan LSM, Jika ada yang mencurigakan segera lapor kepada petugas kemanan dan ┬áJangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang memecahbelahkan kerukunan yang ada di Sulut,” ujar Politisi Partai Gerindra itu.

Berikut SERUAN WARTAWAN SULAWESI UTARA :

1. KAMI WARTAWAN SULUT MENGUTUK DAN MENGECAM AKSl BOM SURABAYA.

2. MENDESAK POLRI UNTUK MENGUSUK TUNTAS KASUS TERSEBUT.

3. MENDUKUNG POLRI MEMBERANTAS TERORISME

4. MENGAJAK SELURUH MASYARAKAT TiDAK MENYEBARKAN FOTO ATAU VIDEO TERORISME.

5. BERSAMA MENJAGA KEAMANAN DAN KETERTIBAN DI BUMI NYIUR MELAMBAI. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment