Bupati Minahasa Mengutuk Tragedi Bom di Surabaya

Reporter : | 14 Mei, 2018 - 1:35 pm WITA

Bom Surabaya, Bupati Minahasa, Drs Royke H Mewoh DEA, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, angkat suara dan mengutuk keras atas terjadinya tragedi bom bunuh diri di tiga Gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (13/5/2018) kemarin, mengakibatkan timbulnya korban nyawa dan materi serta trauma bagi anak-anak bahkan orang dewasa.

“Sebagai pemerintah dan pribadi saya mengutuk perbuatan ini. Ini peristiwa yang sangat melukai hati masyarakat dan negeri ini. Tindakan ini sangat tidak berprikemanusiaan, “tegas Bupati kepada wartawan, Senin (14/05/2018).

“Buat keluarga korban saya menyatakan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya sambil memohon kepada Tuhan untuk diberi kekuatan dan kesabaran. Dan berharap kejadian ini tidak terjadi lagi,” papar Mewoh.

Bupati pun menghimbau kepada masyarakat yang ada di Minahasa agar tidak terprovokasi atas kejadian ini dan bersama-sama dengan pemerintah dan aparat keamanan untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban.

“Buat pemerintah dan masyarakat desa dan kelurahan, agar mengaktifkan ronda malam, dan terutama tempat – tempat kost perlu adanya pengawasan,” tutur Bupati Mewoh, sembari menambahkan agar masyarakat di Minahasa untuk tetap menjaga toleransi di tanah Toar Lumimuut.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.