Asisten I Pemkab Minsel Handri Sondakh Kagum Potensi Air “Masalosot” Kumelembuai Satu

Reporter : | 11 Mei, 2018 - 11:07 pm WITA

Handri Sondakh , Air “Masalosot” Kumelembuai Satu, Kumelembuai Satu

Asisten I Pemkab Minsel Handri Sondakh, ketika menikmati segarnya air bersih Masalosot, langsung dari sumber mata air

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Berlokasi di kaki gunung Lolombulan Desa Kumelembuai I Kecamatan Kumelembuai, merupakan salah satu desa di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dengan berbagai potensi sumber daya alam yang luar biasa. Salah satunya yakni sumber daya alam berupa air bersih Masalosot.

Air yang keluar dari celah-celah batu itu, bahkan oleh sejumlah kalangan disebut sebagai salah satu air terbersih di dunia. Bukan tanpa alasan, air Masalosot ini, karena kejernian dan kebersihannya dapat dikonsumsi langsung tanpa dimasak. Bukan itu saja sumber air yang lokasinya hanya sekitar tiga ratus meter dari perkampungan dapat memberikan manfaat kesehatan bagi siapa saja yang mengkonsumsinya.

Pengakuan atas jernih dan bersihnya sumber air Masalosot juga diutarakan oleh Asisten I Pemkab Minsel Drs Handri Sondakh, yang merupakan Ketua Tim Evaluasi Perkembangan Desa Pemkab Minsel, saat melakukan penilaian lomba Desa di Desa Kumelembuai Satu, Jumat (11/5/2018).

“Saya sudah saksikan kebersihan dan kejernian air Masalosot.Bahkan telah mengkonsumsi secara langsung di areal mata air. Setelah diminum badan terasa segar,” ucapnya.

Olehnya, Sondakh menyarankan kepada pemerintah Desa Kumelembuai Satu, agar mengembangkan potensi air bersih Masalosot, sehingga akan menjadi sumber pendapatan warga.

“Jika sumber air bersih ini diolah dan dikembangkan dengan baik, untuk kemudian dikomersilkan, efek dominonya pasti akan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Hukum Tua Desa Kumelembuai Satu Vendri Mamangkey, merespon baik usulan Asisten I Pemkab Minsel Handri Sondakh.

“Pada dasarnya selaku pemerintah desa, kami selalu siap menunjang berbagai program pembangunan termasuk mengembangkan potensi Desa sumber air Masalosot. Meski harus diakui untuk mengembangkan potensi ini banyak hal yang perlu dipersiapkan, namun Pemerintah akan selalu siap dan mensuport, berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat, ” tukas Mamangkey diamini Sekertaris Desa Billy Mawitjere. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.