Olly Ajak Warga Sulut Tetap Menjaga Toleransi

Olly Dondokambey
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika memberikan sambutan di ibadah Hari kenaikan Yesus Kristus di Jemaat GMIM Anugerah Toiliang Kakas I, Minahasa.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengajak masyarakat di Sulut untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama, yang sudah lama dilakukan masyarakat Sulut.

Menjaga toleransi menurut Olly, merupakan salah satu bentuk sinergi masyarakat dalam membangun Sulut lebih baik lagi.

“Toleransi yang kita jaga selama ini, harus terus dipertahankan,” ujar Olly, dalam sambutannya, ketika menghadiri ibadah Hari kenaikan Yesus Kristus di Jemaat GMIM Anugerah Toiliang Kakas I, Minahasa, Kamis (10/5/2018).

Dikatakan dia, membangun daerah dan jemaat, harus ada kerjasama antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota. Supaya pembangunan iti akan berjalan selaras dan baik.

“Saya berkomitmen untuk terus membangun Sulawesi Utara, Yesus telah bangkit dengan itu mari kita terus bersemangat untuk membangun sulut,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Olly mengatakan, gereja sebagai umat Allah memang dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintah di daerah. Oleh karena itu, gereja tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga kehidupan yang harmonis, rukun, dan tetap berintegritas dalam kehdiupan sosial, termasuk dengan umat beriman dari agama lain.

Olly menambahkan, masyarakat untuk lebih cerdas dalam menanggapi segala bentuk berita di media sosial. Masyarakat Sulut harus menolak berita hoax agar kehidupan damai antar sesama masyarakat dapat terus terjaga di Sulut.

“Kita semua harus mampu mempertahankan predikat Sulut sebagai daerah dengan toleransi tertinggi di Indonesia,” tandasnya. (ton)