Vicky Manus-Cicilia Warbung Dinobatkan Putra-Putri Tomohon 2018

Reporter : | 10 Mei, 2018 - 2:20 am WITA

Vicky dan Cicilia, Putra dan Putri Tomohon 2018

Vicky dan Cicilia, Putra dan Putri Tomohon 2018

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi, akhirnya Vicky Roland Manus, utusan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon dan Cicilia Estherlita Warbung dinobatkan sebagai Putra dan Putri Tomohon 2018.

Keduanya menyandang Putra dan Putri Tomohon setelah dalam malam grand final yang  dilaksanakan Rabu (9/5/2018) di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur ditetapkan Dewan Juri sebagai pemenang dari 30 finalis terdiri dari 14 putra dan 16 putri perutusan Perangkat daerah, kecamatan serta sekolah-sekolah SMA di Kota Tomohon.

Dewan Juri yang terdiri dari Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Ketua Ikatan Nyong dan Noni Sulut Hanny Jost Pantouw, Grace Nelwan, dr John Lumopa serta Lois Tangel memberikan nilai tertinggi kepada keduanya.

‘’Penilaian ini bukan hanya di mkalam grand final tapi sudah sejak mereka diseleksi sejak awal bagi mereka yang masuk final. Jadi, ada beberapa kriteria serta tahap penilaian,’’ ujar Ketua Dewan Juri Syerly Adelyn Sompotan.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos mengatakan, mereka nantinya menjadi duta wisata yang memiliki tugas mempromosikan potensi wisata Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyebut bahwa penyandang  Putra dan Putri Tomohon bukan sekadar menghadiri kegiatan saja tapi juga memperkenalkan pariwisata dan lokasi wisata serta budaya yang dimiliki Kota Tomohon.

‘’Saya mengajak kita smeua untuk tak jemu-jemunya memperkenalkan potensi pariwisata Kota Tomohon yang tentunya melalui kedatangan para wisatawan, akan memberikan berbagai keuntungan di samping pendapatan asli daerah,’’ tukas wali kota.

Hadir dalam Grand Final Pemilihan Putra-Putri Tomohon, Sekretaris Daerah ir Harold V Lolowang MSc MTh, para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon serta undangan dan masyarakat Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.