Lomban Buka Sosialisasi Penyusunan Disagregasi Matriks PMTB 2018

Reporter : | 10 Mei, 2018 - 1:30 am WITA

Disagregasi Matriks PMTB 2018, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban membuka kegiatan Sosialisasi Penyusunan Disagregasi MatriksPembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) Tahun 2018 di Hotel Nalendra Bitung, Selasa (8/5/2018).

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan bahwa dalam membangun negara diperlukan investasi, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi diperlukan kegiatan ekspor. Maka kedua kegiatan tersebut harus dikerjakan suatu negara dalam membangun.

“Dibutuhkan pertumbuhan ekonomi agar kesejahteraan masyarakat meningkat, dan cara paling ampuh yaitu lewat
kegiatan investasi dan eksport,” tutur Lomban.

Lanjutnya, agar investasi meningkat maka salah satu upaya yang dilakukan Pemkoy Bitung yaitu kemudahan pengurusan perizinan. Lewat investasi juga maka beberapa lapangan pekerjaan dapat terbuka bagi masyarakat.

Lomban berharap Badan Pusat Statistik (BPS) nantinya mendapat data survei yang akurat terkait potensi-potensi investasi yang nantinya informasi tersebut menjadi landasan program pemerintah, serta mengapresiasi BPS Kota Bitung yang sudah menginisiasi kegiatan tersebut sembari berharap hasil dari sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment