Waspada Bencana Pemkot Selalu Kolaborasi BMKG dan PMI

Reporter : | 10 Mei, 2018 - 1:28 am WITA

Sekolah Lapang Iklim Maritime, BMKG , PMIBITUNG, (manadotoday.co.id) – Mengambil tema Waspada Cuaca dan Pahami Iklim Maritim untuk Nelayan Aman Sejahtera, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menghadiri kegiatan Sekolah Lapang Iklim Maritime, 6 sampai 9 Mei 2018, di Gedung PLC Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Selasa (8/5/2018).

Walikota mengatakan bahwa dalam Peta Bencana, Sulawesi Utara memiliki banyak potensi untuk terjadinya bencana alam, tetapi sejak dirinya menjabat sebagai Sekretaris Kota Bitung tidak pernah terjadi suatu bencana alam yang berpotensi besar memicu tsunami di Kota Bitung.

“Pemkot Bitung selalu berkolaborasi dengan pihak BMKG serta PMI dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap bencana alam,” tutur Lomban.

Belajar dari daerah lain, Pemkot Bitung bersama beberapa pihak telah memetakan daerah-daerah yang rawan bencana serta telah menentukan jalur evakuasi.

Lanjutnya, BMKG juga hadir bersama Pemkot Bitung dalam Mal Pelayanan Publik Kota Bitung, dimana masyarakat khususnya para nelayan mendapat informasi terkait cuaca yang dapat membantu mereka saat melaut.

Lomban berharap kepada 30 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut untuk nantinya dapat berbagi dengan masyarakat terkait materi yang diberikan.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment