Langowan Tuan Rumah BBGRM Tingkat Provinsi Sulut

Reporter : | 09 Mei, 2018 - 9:49 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kota Langowan Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2018, yang akan dilaksanakan tanggal 22 – 28 Mei.

Dalam rangka persiapan kegiatan itu, Pemprov Sulut menggelar rapat koordinasi, yang digelar di ruang WOC Kantor Gubernur Sulut, Rabu (9/5/2018).

Rapat yang dipimpin Asisten I Edison Humiang dan diikuti perwakilan Kodam XIII Merdeka, SKPD di lingkup Pemprov Sulut, pihak BPJS dan pihak perbankan, diawali pengantar rapat oleh Ketua Tim Kerja Ronny Pantow.

Pada pertemuan itu, dipaparkan bahwa nantinya acara ini akan dimeriahkan dengan seremoni puncak pencanangan BBGRM XV di Lapangan Schwarz Langowan dan diisi dengan beragam program antara lain pemberian bantuan kepada kelompok tani dan kelompok nelayan, gelar pangan murah, bazar sembako, bakti sosial periksa gula darah, kolesterol dan asam urat gratis, penyerahan bansos untuk panti asuhan, kerja bakti, doorprize dan lain sebagainya.

Diketahui penyelenggaraan BBGRM dilakukan dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat dengan memperoleh dukungan/bantuan dari departemen dan lembaga pemerintah non departemen. Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat diselenggarakan selama satu bulan pada bulan Mei setiap tahun

Sedangkan tujuan dari kegiatan BBGRM sendiri adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan – kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil – hasil pembangunan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.