Olly Minta ASN Pemprov Sulut Sigap Akomodir Kebutuhan Rakyat

Reporter : | 09 Mei, 2018 - 8:33 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menegaskan supaya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulut yang merupakan motor penggerak pemerintah, dituntut sigap dan tanggap dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat. Hal itu ditegaskan Olly dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, saat membuka Kegiatan Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Penerapan Nilai Dasar, Kode Etik dan Kode Prilaku ASN Serta Pelatihan Penggunaan Aplikasi SIJAPTI di Mercure Manado Tateli Beach Resort, Rabu (9/5/2018).

“Selain itu, ASN harus kreatif dan inovatif juga harus mampu senantiasa menerapkan nilai dasar negara, kode etik dan kode prilaku ASN,” ujarnya.

Sejalan dengan kegiatan ini, Olly menyampaikan bahwa upaya Pemerintah dalam membangun ASN yang profesional, berintegritas dan berkinerja tinggi disadari mulai menunjukan hasil hasil yang menggembirakan. Hasil capaian itu diantaranya dapat dilihat, dimana antara 2015 dan 2016 indeks daya saing nasional Indonesia naik 5 tingkat, indeks kemudahan berusaha naik sebesar 19 persen dan indeks efektivitas Pemerintaj mencapai kemajuan yang cukup membanggakan yakni naik sebesar 23 tingkat.

Terkait dengan pelatihan aplikasi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (SIJAPTI), Olly mengajak kepada para peserta agar memberikan fokus dan perhatian lebi terhadap setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber.

Aplikasi SIJAPTI sendiri adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam rangka menunjang gerakan pemerintah untuk menuju sistemĀ e-governance.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Komisi Aparatur Sipil Negara bidang Monitoring dan Evaluasi Waluyo, Asisten Komisioner Bidang Monitoring dan Evaluasi Abdul Hakim, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.