Tahun Ini Pemkab Mitra Bakal Cetak 100 Hektar Sawah di Dua Kecamatan

Reporter : | 09 Mei, 2018 - 6:26 pm WITA

Kepala Dinas Pertanian, Ir Elly Sangian,

Kepala Dinas Pertanian, Ir Elly Sangian,

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bakal mencetak 100 hektar sawah baru di dua kecamatan, yaitu Ratahan Timur dan Ratatotok.

“Tahun ini kami ada program cetak sawah baru, dengan luas 100 hektar di dua kecamatan,” kata Kepala Dinas Pertanian Ir Elly Sangian, Selasa (8/5/2018).

Dia mengungkapkan, untuk Kecamatan Ratahan Timur luas lahan yang akan dicetak sawah baru 60 hektare, sedangkan di Kecamatan Ratatotok 40 hektare.

“Kami sudah melakukan survei lokasi untuk menentukan wilayah mana yang akan dilakukan pengerjaan cetak sawah baru ini,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Elly, nantinya sawah yang akan dicetak akan dikelola oleh kelompok tani yang telah ditentukan berdasarkan proses verifikasi kelayakan.

“Nantinya mereka yang akan mengelola sawah ini juga akan diberikan bantuan seperti alat pertanian. Selain itu ada bibit dan pupuk yang akan diberikan selama tiga tahun,” jelasnya.

Sangian menambahkan, program cetak sawah baru tersebut telah dilaksanakan Pemkab Minahasa Tenggara dalam beberapa tahun terakhir, bekerja sama dengan TNI.

“Pelaksanaan program ini selalu bekerja sama dengan TNI. Pada tahun lalu kami mencetak sawah baru seluas seratus hektare, dan bisa selesai sesuai target,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment