Reses Billy Regar di Desa Tewasen, Warga Keluhkan Anjloknya Harga Kopra

Reporter : | 08 Mei, 2018 - 10:36 pm WITA

reses DPRD minsel, Billy Regar S Sos, Desa TewasenAMURANG, (manadotoday.co.id) – Agenda reses I tahun sidang 2018 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Billy Regar S Sos, , di Desa Tewasen Kecamatan Amurang Barat, dimanfaatkan sejumlah warga untuk menyampaikan berbagai aspirasi.

Salah satu aspirasi warga pada reses hari kedua, Selasa (8/5/2018), yakni soal anjloknya harga Kopra yang merupakan komoditas andalan desa tersebut.

Stembri Rempowatu tokoh masyarakat Desa Tewasen, menilai bahwa harga jual Kopra di tingkat Petani saat ini pada kisaran Rp 600.000 per seratus kilogram, sangat berpengaruh pada perekonomian warga dalam memenuhi kebutuhan hidup setiap hari.

“Ini karena turunnya harga Kopra sejak tiga bulan lalu, tidak lagi seimbang dengan harga sembilan bahan pokok kebutuhan warga yang terus meningkat. Apalagi jika ditambah dengan biaya Pendidikan dan perawatan tanaman kelapa harga saat ini tidaklah cukup,” ujar Rempowatu seraya berharap kondisi ini akan menjadi perhatian pihak eksekutif dan legislativ, untuk mencari solusi agar harga Kopra kembali normal di kisaran Rp. 1 Juta/100 kilogram.

Menyikapi aspirasi tersebut, legislator asal fraksi Ampera DPRD Minsel Billy Regar mengatakan dirinya akan membawa serta memperjuangkan aspirasi warga Desa Tewasen, soal harga Kopra kepada Pemkab Minsel, untuk nantinya dibahas guna dicarikan solusi terbaik.

“Saya akan usulkan ke pemkab Minsel untuk membuka komunikasi dengan perusahan pembeli Kopra di Minsel, sekaligus akan mendesak pemerintah memperjuangkan serta memperhatikan aspirasi masyarakat menyangkut harga Kopra ini,” tukas Ketua DPC Partai Hanura Minsel.

Diketahui pada agenda reses yang dihadiri Hukum Tua Desa Tewasen Jantje Masinambow serta ratusan masyarakat, selain Anjloknya harga Kopra, hal lainnya yang diaspirasikan masyarakat yakni pembangunan infrastruktur jalan, drainase, jalan setapak serta sarana air bersih. Pada reses tersebut, guna menjawab permintaan warga, anggota DPRD Billy Regar, memberikan bantuan 30 sak semen untuk pembangunan jalan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment