Bupati Minahasa Hadiri Ibadah HUT ke-161 Desa Makalisung

Desa MakalisungKOMBI, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs.Royke H Mewoh DEA, menghadiri ibadah syukur HUT ke-161 Desa Makalisung, Kecamatan Kombi pada Selasa (8/5/2018). Bupati pada kesempatan tersebut turut didampingi oleh Camat Kombi Dra.Meita Aguw, Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan MAP, dan Danramil Kombi.

Acara ini dibuka dengan pembacaan sejarah Desa Makalisung oleh Hukum Tua Piet Senduk S.Pak. Kemudian dilanjutkan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt.Petrus Santi selaku Ketua BPMJ GMIM Pniel Makalisung, dengan pembacaan Alkitab Nehemia 2:1-10.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada segenap masyarakat Desa Makalisung atas peringatan HUT desa ke-161.

“Semoga momentum peringatan ulang tahun desa tahun ini akan semakin memantapkan semangat dan tekad segenap komponen masyarakat Desa Makalisung untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan desa, termasuk membina kebersamaan dan sinergitas yang positif antara pemerintah dan masyarakat bagi kemajuan dan kesejahteraan desa yang pada gilirannya akan menjadi kontribusi positif dan bermakna bagi pembangunan di Minahasa tercinta, ” ujar Bupati.

Mewoh juga menyerukan seruan gerakan nasional kerja nyata yang ditindaklanjuti oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui gerakan ODSK. Bupati mengajak kepada seluruh pemerintah desa dan masyarakat yang ada untuk meningkatkan semangat dan etos kerja dalam rangka perbaikan ekonomi keluarga.

“Saya berharap dalam pembangunan infrastruktur di desa hendaknya libatkan masyarakat desa setempat untuk meningkatkan SDM,” tukas Mewoh. (rom)