Ibu Rita Minta Anggota PKK Sulut Tidak Urus Politik

Reporter : | 07 Mei, 2018 - 8:17 pm WITA

PKK Sulut

Ketua PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, bersama Bupati Minut Vonnie Panambunan, Ketua PKK Minut Dyana Kesanti, pada kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Kabupaten Minut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, meminta pengurus dan anggota PKK provinsi dan kabupaten kota, untuk fokus menjalankan urusan program PKK dan tidak terlibat dalam urusan politik. Hal itu ditegaskan Ibu Rita, ketika memberikan sambutan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Tahun 2018, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Minut, Senin (7/5/2018).

Dikatakan Ibu Rita, sesuai arahan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam Rakor ketua se-Indonesia lalu, segenap anggota PKK Sulut agar tidak terjun pada politik praktis dan hanya murni melakukan kegiatan PKK.

“Pengurus dan anggota PKK di Sulut, diharapkan fokus pada urusan PKK bukan urusan politik,” ungkapnya.

Lanjut Ibu Rita, PKK Sulut kini melaksanakan penilaian berbagai lomba, antara lain lomba administrasi PKK, PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja), IVA test dan lomba PHBS (Prilaku Hidup Bersi Sehat)/LBS (Lingkungan Bersi Sehat). Selain itu, tim verivikasi lapangan Tim Penggerak PKK Pusat bersama Pokja IV Tim Penggerak PKK Provinsi sedang berada di Talaud dalam rangka lomba PHBS/LBS.

“Perluh diketahui bersama bahwa Tim PKK Sulut masuk enam besar dalam lombah PHBS/LBS tingkat Nasional yang diwakili oleh Tim PKK Talaud sebagai pemenang lomba tahun lalu,” terang Ibu Rita.

Diketahui, hadir pada kegiatan itu Bupati Minut Vonnie Panambunan, Ketua PKK Minut Dyana Kesanti, para pejabat Pemkab Minut, serta tamu undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment