Sekwan Tomohon Ikut Seminar Nasional dan Munas Asdeksi VI 2018

Reporter : | 06 Mei, 2018 - 10:30 am WITA

Sekretaris Dewan Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP

Sekretaris Dewan Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Tomohon Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP mengikuti Seminar dan Musyawarah Nasional (Minas) Asdeksi VI 2018 di Hotel Millennium Jakarta Sabtu (5/5/2018).  Kegiatan dibuka secara resmi Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Drs Hadi Prabowo MM.

Dalam kegiatan yang diberi tema ‘’Peningkatan Profesionalisme Sekwan dalam Rangka Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih dan Berwibawa’’, peserta yang terdiri dari Sekwan Kabupaten-Kota se- Indonesia mendapatkan arahan dan materi dari KPK RI,  Kejaksaan Agung RI serta Kemendagri RI dan KASN.

Pembukaan Seminar dan Munas Asdeksi

Pembukaan Seminar dan Munas Asdeksi

‘’Dalam menjalankan tugas, baik secara teknis maupun operasional, jajaran sekretariat dewan bertanggung jawab kepada Pimpinan DPRD. Tapi secara administratif bertanggung jawab kepada kepala daerah. Oleh karena itu Sekwan dituntut untuk menjadi jembatan penghubung antara eksekutif dan legislative agar semua program dan kegiatan dapat berjalan sebagaimana mestinya dengan persetujuan dan koordinasi yang baik dengan legislative,’’ jelas Lantang.

Jajaran Sekretariat Dewan lanjutnya, harus menguatkan profesionalisme dan kinerja dalam memfasilitasi kegiatan dewan dengan tetap mengedepankan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta patuh terhadap regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

‘’Kegiatan ini sangat penting untuk memberikan arahan dan pemahaman bagaimana sebenarnya tugas-tugas seorang sekretaris dewan dan jajaran di bawahnya,’’ tukas Lantang. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.