Pemkot Tomohon Seriusi Tapal Batas

Reporter : | 04 Mei, 2018 - 5:02 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka kegiatan

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon menyeriusi masalah batas daerah atau tapal batas baik antar kelurahan, kecamatan maupun batas dengan daerah lainnya. Untuk itu, melalui Bagian Pemerintahan, Jumat (4/5/2018) dilaksanakan Fasilitasi Percepatan Penyelesaian Tapal Batas Administrasi Antar Daerah dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bertempat di Lantai II Kantor Wali Kota Tomohon.

Dalam sambutrannya, wali kota mengatakan, camat dan lurah dalam menjalankan tugasnya mendapat pelimpahan kewenangan dan bertanggung jawab kepada wali kota. Pengaturan penyelenggaraan kecamatan baik dari sisi pembentukan, kedudukan, tugas dan fungsinya secara legalisitik diatur dengan peraturan pemerintah.

Camat, lurah dan para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon

Camat, lurah dan para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensinergikan berbagai langkah dan upaya kita dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan khususnya menyangkut batas antar kecamatan dan kelurahan yang jelas agar di masa mendatang tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,’’ ujar Eman.

Kabag Pemerintahan Ronald JF Kalesaran SE dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan amanat Permendagri Nomor 141/ 2017 teantang Penegasan Batas Daerah serta membentuk adanya persepsi yang benar dan komitmen yang tinggi camat dan lurah se-Kota Tomohon dalam menyelesaikan segala permasalahan terkait batas wilayah baik antar kecamatan ataupun antar kelurahan.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Kesra Setda Kota Tomohon Drs Octavianus DS Mandagi, narasumber Kepala Bagian Pemerintahan Biro Pemerintahan dan Hubungan Masyakarakat Pemprov. Sulut Drs James Neil Aldrin Kewas MSi, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP MSi, serta para camat dan lurah se-Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment