MI Siap Kawal Pilkada Serentak di Sulut

Reporter : | 04 Mei, 2018 - 9:34 pm WITA

Manguni Indonesia

Pimpinan dan sejumlah anggota Manguni Indonesia.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Organisasi Masyarakat (Ormas) Manguni Indonesia (MI), siap mengawal pelaksanaan Pilkada serentak di Sulut Tahun 2018, akan dilaksanakan di enam kabupaten dan kota.

Panglima Manguni Indonesia (MI) Arthur Mintalangi, mengatakan, sekira 2.400-an anggota MI, siap membantu menyukseskan pesta demokrasi ini.

“Kami sepakat untuk mengawal pelaksanaan Pilkada serentak di Sulut, dan sepakat menciptakan suasana yang kondusivitas saat Pilkada,” ujar Arthur, kepada manadotoday.co.id, Jumat (4/5/2018).

Lanjut Arthur, pelaksanaan Pilkada serentak di Sulut nanti, diharapkan tidak ada suatu kejadian yang dapat merugikan semua pihak. Oleh sebab itu, jika suatu saat pihak keamanan memerlukan bantuan maka pihaknya pun akan mengerahkan seluruh kemampuanya.

“Terpenting disini, kami siap berpartisipasi dalam menciptakan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif. Karena dengan terciptanya ketertiban. Pesta demokrasi ini akan berjalan lancar,” ungkap Arthur.

Sementara itu, Ketua DPD MI Minahasa Novry Parengkuan didampingi Bendahara Fernandes Lumingkewas, mengatakan, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada, dihimbau kepada seluruh masyarakat khususnya anggota MI, supaya menyalurkan hak politiknya.

“Menggunakan hak suara dengan baik merupakan salah satu tanda mencintai Indonesia,” ungkapnya.

Ia menambahkan, anggota MI juga diharapkan supaya menolak hoax, segala bentuk kampanye hitam dengan dengan isu SARA, serta ujarann kebencian dan hasutan.

“Jangan sampai kita terpecah belah dengan isu-isu menyesatkan. NKRI harga mati,” tandas Parengkuan.

Seperti diketahui, enam Pilkada di Sulut akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara, Talaud, Sitaro, Bolaang Mongondow Utara, dan Kota Kotamobagu. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.