Empat Fraksi DPRD Tomohon Setujui Pembahasan Ranperda Perlindungan Anak

Reporter : | 03 Mei, 2018 - 5:02 pm WITA

Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur memimpin rapat paripurna

Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur memimpin rapat paripurna

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perlindungan Anak yang diajukan pihak eksekutif disetujui oleh empat fraksi atau semua fraksi di DPRD Tomohon untuk dibahas menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi. Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Demokrat serta Fraksi Gerindra menyatakan setuju untuk pembahasan ke tahap selanjutnya.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll JA Senduk SH dan Youddy YY Moningka SIP.

Fraksi Partai Golkar dalam pemandangan umumnya yang dibacakan Ladys F Turang SE mengatakan, anak-anak memang perlu dilindungi. Sebagai payung hukum, perlu ada Perda yang mengatur.

‘’Perangkat daerah haruas menyiapkan infrastruktur penunjang,’’ kata Turang seraya menambahkan untuk melakukan perlindungan terhadap anak, harus ada dukungan dan kerja sama semua pihak.

Fraksi Partai Golkar menyerahkan pemandnagan umum kepada Ketua DPRD

Fraksi Partai Golkar menyerahkan pemandnagan umum kepada Ketua DPRD

Fraksi PDIP yang dibacakan Hudson Bogia mengatakan, perlu ada langkah preventif untuk melindungi anak. Antaranya dengan membuat Perda dengan memberikan perlindungandi bidang kesehatan, pendidikan maupun sarana dan prasarana bermain.

Pemandangan Umum Fraksi Demokrat dibacakan Ketua Fraksi Katherina Polii SPi MAP yang menekankan bahwa anak-anak perlu mendapat perlidungan tanpa memandang ras, suku, agama, jenis kelamin, asal-usul keturunan maupun bahasa.

Sedangkan Fraksi Gerindra yang dibacakan Santi Runtu mengatakan, anak-anak perlu mendapat kesempatan seluas-luasnya untuk bertumbuh dan berkembang baik fisik, mental maupun sosial.

‘’Setelah kita mendengarkan pemandangan umum, kita akan mendengarkan tanggapan wali kota. Ini akan kami dengarkan pada rapat paripurna selanjutnya. Terima kasih kepada fraksi-fraksi yang telah memberikan pemandangan umum,’’ ujar Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur. Rapat Paripurna dihadiri wali kota bersama jajaran. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment