Buka MTQ XXVII, Olly Apresiasi Toleransi Umat Beragama di Sulut Tetap Terjaga

Olly Dondokambey
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menandatangani prasasti pencanangan pembangunan gedung islamic center dan menyerahkan piala bergilir kepada kepada panitia pelaksana MTQ 2018.

BOLSEL, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, memberikan apresiasi kepada masyarakat Sulut khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang terus menjaga toleransi antar umat beragama.

“Sikap selalu menghargai antar sesama pemeluk agama menjadi modal utama terciptanya suasana rukun dan damai di Sulawesi Utara,” ujar Olly, ketika membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qu’ran (MTQ)  XXVII tingkat Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di Bolsel.

Diketahui pada pelaksanaan MTQ itu, turut dimeriahkan paduan suara gereja, ini menjadi bukti bahwa toleransi antar umat beragama tatap dijunjung tinggi masyarakat Sulut.

“Atas nama pemerintah provinsi Sulut memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah kabupaten Bolmong Selatan dan pengurus LPTQ serta seluruh masyarakat Bolmong Selatan yang sudah berupaya menyelenggarakan acara MTQ  XXVII ini dan tetap menjunjung tinggi rasa toleransi antar umat beragama,” ungkap Olly.

Dikatakan dia, pelaksanaan acara ini tentunya diharapkan berjalan sesuai dengan rancangan yang dibuat oleh panitia. Dan semoga para peserta dalam bertanding nanti betul-betul dapat mengikuti apa yang menjadi tata tertib, tetap jaga sikap toleransi bersama agar tetap tercipta suasana damai.

“Kedepan saya berharap pemerintah provinsi Sulawesi Utara bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat nasional nanti,” kata Olly.

Menurut Olly lagi, kegiatan MTQ ini dipahami pula merupakan media silahturahmi untuk menjalin dan memperkokoh ikatan persaudaraan antara umat muslim yang ada di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara.

“Maka, saya pandang pelaksanaan MTQ 2018 ini adalah sarana peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang bernafaskan ke islami serta salah satu media yang dapat mempererat tali persaudaraan dan rasa persamaan ditengah-tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Gubernur.

Olly menambahkan, segenap komponen masyarakat Sulut termasuk seluruh umat muslim untuk tetap membina harmonis sosial dengan sesama umat beragama dalam bingkai torang samua ciptaan Tuhan serta senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah provinsi Sulawesi Utara di berbagai bidang sektor.

Pada kegiatan itu, Olly melakukan penandatanganan prasasti pencanangan pembangunan gedung islamic center dan menyerahkan piala bergilir kepada kepada panitia pelaksana MTQ 2018.

Turut hadir pada pembukaan pelaksanaan MTQ yang diikuti peserta dari Kabupaten Kota se Sulut, Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, Sekprov Sulut Edwin Silangen, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulut, Bupati Walikota se Sulut, Perwakilan Ketua DPRD se-Provinsi Sulut, Ketua MUI, jajaran pengurus LPTQ, jajaran Kepala Kementerian Perwakilan  Sulut, Tokoh Agama, serta masyarakat setempat. (ton)