12 Mahasiswa AKLB Bitung Magang di Toyota

Reporter : | 03 Mei, 2018 - 9:30 am WITA

Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Akademi Komunitas Logistik Bitung ,  Edward O Kanter BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maxmilian J Lomban membawa 12 orang mahasiswa Akademi Komunitas Logistik Bitung (AKLB) untuk magang di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Community di Karawang, Jawa Barat, Rabu (2/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Lomban mengatakan ini merupakan kali kedua dimana pada tahun sebelumnya juga yakni angkatan pertama, mengirim 12 orang untuk magang dengan hasil yang sangat memuaskan.

“Semoga tahun ini juga mampu mengukir prestasi yang baik bahkan lebih lagi dari tahun sebelumnya,” ujar Lomban.

Menurut Walikota, keberadaan Kota Bitung yang ditetapkan pemerintah pusat sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), tentunya sangat membutuhkan SDM yang berkualitas berjiwa kompetitor dan siap dipakai, untuk itu pelaksanaan kegiatan ini salah satu hal untuk merealisasikan pengembangan SDM lokal khususnya di bidang logistik.

“Bitung diperhadapkan dengan berbagai mega proyek mulai dari KEK, pengembangan International Hub Port, jalan Tol Manado-Bitung yang kesemuanya bukan lagi mimpi tapi sudah dijalankan, nah sangat diharapkan anak-anak seperti mereka inilah nantinya yang akan berkontribusi positif mengisi kebutuhan SDM didalamnya,” tutur Lomban.

Sementara itu Vice Presdir PT TMMIN Edward O Kanter mengatakan para mahasiswa magang Akademi Komunitas Logistik Kota Bitung pada tahun sebelumnya memiliki kemampuan yang luar biasa, terampil dan jenius, hal tersebut terlihat dalam kemampuan mereka menerima berbagai pelajaran yang diajarkan serta kemampuan beradaptasi yang baik.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dimana Pemkot Bitung boleh mempercayakan PT TMMIN sebagai tempat magang mahasiswa logistik Kota Bitung dan berharap mampu memberikan yang terbaik buat mereka,” tuturnya.

Adapun proses magang ini dilaksanakan selama tiga bulan dan diikuti 12 orang mahasiswa angkatan kedua, dengan tujuan menciptakan SDM yang berkualitas khususnya di bidang logistik.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment