Foto Buram, JS-Oke Minta KPU Mitra Koreksi Contoh Surat Suara

Reporter : | 02 Mei, 2018 - 10:19 pm WITA

JS-Oke , KPU Mitra, Pilkada Mitra 2018, RATAHAN, (manadotoday.co.id)—Sebelum ditetapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra), memberikan diberikan kesempatan pada pasangan calon tunggal peserta Pilkada Mitra 2018, untuk mengoreksi contoh surat suara yang dikeluarkan oleh KPU.

Calon Wakil Bupati Joke Legi, meminta agar dapat dilakukan perbaikan foto dalam kolom bergambar pada surat suara sebelum dilakukan dicetak.

“Ya, kami telah memberikan koreksi untuk gambar pasangan calonnya. Karena dalam gambar tersebut tampaknya sedikit gelap, kami takutkan itu tidak bisa dilihat jelas oleh pemilih,” kata calon Wakil Bupati Joke Legi didampingi, Hendra Paat Rabu (2/5/2018).

Legi menambahkan, pihaknya akan memberikan foto pasangan calon kepada pihak KPU dengan resolusi gambar yang lebih besar untuk bisa dilakukan perbaikan.

Sementara itu, Ketua KPU Minahasa Tenggara yang didampingi para komisioner mengungkapkan, foto awal yang dimasukkan tim dari pasangan calon mempunyai kualitas lebih rendah.

“Kami sudah meminta mereka memasukkan foto yang resolusi gambarnya lebih besar, sehingga mempermudah kami untuk melakukan pengeditan di surat suara untuk kualitas gambarnya,” tutur Ketua KPU.

Menurut Ascke, tim Paslon diberikan waktu 1×24 jam untuk segera memasukkan foto perbaikan yang akan dicantumkan pada kolom surat suara.

“Kami memberikan kesempatan bagi mereka sampai 1×24 jam untuk bisa memasukkan foto dengan resolusi gambar yang lebih besar. Karena ini juga sudah harus dikirim ke percetakan untuk memulai proses percetakan,” katanya, sembari menambahkan setelah didesain kembali, Paslon akan menandatangani persetujuan contoh surat suara melalui berita acara, dan segera dikirim ke percetakan.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment