Reses, Ketua DPRD Tomohon Terima Aspirasi di Walian Satu

Reporter : | 02 Mei, 2018 - 9:52 am WITA

Reses Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur

Reses Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah 9DPRD) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur Selasa (1/5/2018) menggelar reses di konstituen, tepatnya di  Kelurahan Walian Satu Kecamatan Tomohon Selatan.

Dalam reses tersebut, Wenur yang duduk sebagai anggota DPRD dari Partai Golkar ini menyerap banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat seperti meminta agar jalan-jalan di kelurahan Walian Satu diberi penerangan, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian maupun musibah kecelakaan akibat jalan dalam kondisi gelap.

Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur memberikan penjelasan dalam reses

Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur memberikan penjelasan dalam reses

Hal lain yang mengemuka dalam reses adalah soal kartu Indonesia Sehat (KIS), trotoar dan bedah rumah. Warga menginginkan agar pemerintah memperhatikan pemberian KIS, pembangunan trotoar maupun memberikan bantuan kepada yang membutuhkan lewat bedah rumah.

Menjawab aspirasi masyarakat, Wenur mengatakan, sudah menjadi kewajiban mereka sebagai wakil rakyat untuk menyampaikan keluhan, usul, masukan dari masyarakat kepada pemerintah.

Masyarakat yang hair dan menyampaikan aspirasi di reses Ketua DPRD Tomohon IR Miky JL Wenur

Masyarakat yang hair dan menyampaikan aspirasi di reses Ketua DPRD Tomohon IR Miky JL Wenur

‘’Tentunya ini menjadi perhatian kami untuk diteruskan ke pihak eksekutif. Jika mereka telah menganggarkan atau memprogramkannya, akan kami kawal di pembahasan anggaran di DPRD,’’ ujar Wenur.

Sebagai anggota dewan lanjut Wenur, mereka memiliki tugas sebagai pembuat aturan berbentuk Peraturan daerah (Perda), fungsi budgeting atau penganggaran serta fungsi pengawasan.

;;saya berterima kaish kepada masyarakat yang telah memberikan masukan, usul dan saran dalam reses yang dilakukan. Ini menjadi catatan kami untuk ditindaklanjuti,’’ tukas Wenur. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.