Pemkab Minahasa Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang di Desa Leilem III

Reporter : | 01 Mei, 2018 - 9:19 pm WITA

Banjir Bandang ,Desa Leilem IIISONDER, (manadotoday.co.id) – Setelah instansi terkait dalam hal ini oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Damkar serta Satpol PP, turun ke lokasi banjir bandang di Desa Leilem III pada Minggu (29/4/ 2018), kembali Pemkab Minahasa dalam hal ini Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H Mewoh, DEA, turun langsung meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang terkenak dari dampak bencana.

Bupati pada kesempatan tersebut memanjatkan syukur kepada Tuhan karena boleh bersama-sama hadir membantu masyarakat di Desa Leilem III yang terkena bencana.

“Kehadiran pemerintah merupakan suatu kewajiban karena sejak diinformasikan tentang adanya bencana di Desa Leilem III, pihak saya langsung berinisiatif mengerahkan instansi terkait untuk membantu masyarakat, ” kata Bupati.

Mewoh menuturkan bahwa hendaknya bencana yang terjadi bisa dijadikan pelajaran denga lebih baik lagi menjaga dan mengelola alam dengan baik.

“Saya mengharapkan agar masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi memanfaatkan saluran air sebagai tempat pembuangan sampah. Dan mari kita sama-sama kita memperhatikan lingkungan,” pungkas Bupati.

Bupat pada kesempatan tersebut didampingi oleh Asisten Satu, Dr Denny Mangala MSi, Asisten Dua, Dr Wilford Siagian MA, kadis Sosial Royke Kaloh, Kaban BPBD Johanis Pesik, Kadis Damkar Alex Mamesah, Kasat Pol PP Meidy Rengkuan, Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan, Kabag Infrastruktur Ricky Laloan dan Camat Sonder Rouldy Mewoh.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.